Mudah Ditemui dan Kaya Khasiat, Ini 5 Manfaat Semangka

Mudah Ditemui dan Kaya Khasiat, Ini 5 Manfaat Semangka

Inilah 5 Khasiat Semangka yang Perlu Anda Tahu--

FIN.CO.ID - Semangka merupakan buah yang kaya serat dan nutrisi tinggi yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari. 

Mengonsumsi semanga secara rutin dipercaya dapat memberikan banyak sekali khasiat baik untuk tubuh kamu.

Walaupun dapat dijumpai dengan mudah, semangka merupakan buah yang dapat mencegah berbagai penyakit merugikan.

Adapun 5 manfaat semangka bagi tubuh manusia yang perlu Anda ketahui:

BACA JUGA:


Inilah 5 Khasiat Semangka yang Perlu Anda Tahu--

  1. Mengurangi Kolestrol yang ada di dalam Tubuh

    Dalam menjaga pola hidup sehat sehari-hari, terkadang kita lupa bahwa dari apa yang dikonsumsi dapat menyimpan kandungan kolestrol. Apabila kolestrol ini terakumulasi menjadi banyak tentunya akan berbahaya bagi Anda. Maka dari itu, mengonsumsi semangka dapat menjadi solusi untuk menekan angka kolestrol di dalam tubuh.

  2. Memelihara Kesehatan Jantung Anda

    Jantung merupakan salah satu organ dalam tubuh paling penting bagi manusia. Hal ini disebabkan karena jantung berperan untuk menggerakan serta memompa darah ke seluruh tubuh. Jika kesehatan jantung terganggu, maka akan timbul penyakit lain yang dapat merugikan tubuh seseorang. Semangka yang memiliki kandungan serat yang tinggi dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Sehingga, pekerjaan keras yang dilakukan oleh jantung tetap seimbang dengan nutrisi yang diberikan oleh khasiat semangka.

  3. Mengoptimalkan Kesehatan Mata

    Dalam aktivitas sehari-hari, mata merupakan anggota tubuh luar yang juga memiliki tugas berat untuk melihat dan memproses penglihatan manusia. Sehingga untuk memelihara kesehatan mata, Anda juga harus memerhatikan nutrisi yang dikonsumsi. Salah satunya adalah semangka karena memiliki kandungan tinggi selain serat, yakni vitamin A, C dan Lutein yang sangat baik untuk mata.

  4. Menurunkan Risiko Terkena Kanker

    Jika berbicara soal khasiat semangka, ada satu kandungan yang dapat membantu untuk menjaga tubuh mansia agar menurunkan risiko terkena penyakit kanker, yakni kandungan Likopen. Semangka menrutu para peneliti, menyimpan kandungan likopen yang dapat menjaga kesehatan tubuh karena likopen berfungsi sebagai pelindung untuk sel-sel tubuh dari kerusakan yang terjadi akibat terpapar dengan radikal bebas.

  5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

    Jika Anda sering mengalami konstipasi atau susah buang air besar, semangka adalah salah satu solusi jitu untuk mencegah bahkan menyembuhkan konstipasi yang dialami oleh pencernaan Anda. Ini dikarenakan kandungan serat tinggi serta karbohidrat, dan kandungan air yang mampu menjaga kesehatan pencernaan tanpa khawatir lagi untuk susah buang air besar.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rangga Dipa

Tentang Penulis

Sumber: