Pedas! Arteria Dahlan Cecar Mahfud MD Pertanyakan Fungsi Kompolnas Terhadap Satgassus Merah Putih

Pedas! Arteria Dahlan Cecar Mahfud MD Pertanyakan Fungsi Kompolnas Terhadap Satgassus Merah Putih

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan.-Runi/nvl-dpr.go.id

(BACA JUGA:Sandiwara Ferdy Sambo: Ngaku Dizalimi dan Nangis-Nangis di Kompolnas)

Tak hanya itu Politisi PDI Perjuangan tersebut juga memberikan peringatan ke semua pihak agar menyelamatkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Kami minta ini dijelaskan. Kami ingin sampaikan juga kalau memang ini harus kita bahas," tutur Arteria.

"Jangan sampai ini jadi kanker yang stadium empat kita gak bisa lagi menyelamatkan Polri kesayangan kita semua," tutupnya.

Desmond Junaidi Ikut Cecar Mahfud

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mempertanyakan secara umum tugas Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

(BACA JUGA:Politikus Gerindra Desak Benny Mamoto Mundur dari Kompolnas: Setidaknya Tahu Malu lah! )

"Tugas Kompolnas itu apa. Diperjelas," kata Desmond menanyakan kepada Ketua Kompolnas sekaligus Menkopolhukam Mahfud MD dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selain mempertanyakan tugas, Desmonf menanyakan bentuk pengawasan seperti apa yang dilakukan Kompolnas terhadap institusi Polri.

Dia mengungkapkan kembali salah seorang anggota Kompolnas yang hanya menjadi "public relations" atau juru bicara atas keterangan Polres Jakarta Selatan yang pada akhirnya diketahui jika keterangan itu salah.

Menanggapi pertanyaan itu, Mahfud menegaskan sebagai Menkopolhukam sekaligus "ex officio" Ketua Kompolnas dengan tugas ikut mengawasi dan memberikan rekomendasi.

(BACA JUGA:Usman Hamid: Satgassus Dibentuk dengan Sprin, Kapolri Harus Tanggung Jawab, Nggak Bisa Begitu Saja Dilupakan)

"Kompolnas pengawas eksternal Polri, sebagai mitra," kata Mahfud.

Mahfud mengungkapkan saat pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dia telah menyampaikan jika Kompolnas bekerja sebagai mitra bukan seperti dulu sebagai musuh.

"Kami menempatkan diri sebagai mitra," ujar Mahfud.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: