Wagub Riza Patria Jawab Kritikan Netizen Soal Kedai Kopi di Halte Harmoni, Begini Katanya

Wagub Riza Patria Jawab Kritikan Netizen Soal Kedai Kopi di Halte Harmoni, Begini Katanya

Kondisi Halte TransJakarta Harmoni yang penuh sesak, dengan keberadaan kedai Kopi "Qopi" yang diduga menambah sempit kapasitas halte tersebut (Twitter @nurulhp)--

(BACA JUGA:Cerita Kamaruddin Soal Kejadian di Magelang: Bapak dan Ibu Bertengkar Lalu Bapak Pulang Duluan, Selanjutnya...)

(BACA JUGA:Momentum HUT RI Ke-77, Sahabat Polisi Indonesia Usul Jenderal Hoegeng Jadi Pahlawan Nasional)

Sebelumnya, manajemen PT TransJakarta mendapatkan kritikan keras di media sosial twitter, pasca postingan video dari akun @infojakarta, yang merekam gambar para penumpang berdesakan di halte sentral TransJakarta Harmoni pada jam sibuk. 

Kritikan terhadap manajemen TransJakarta itu terkait keberadaan kedai kopi di halte tersebut, padahal pada halte yang tergolong menjadi sentra layanan TransJakarta itu, selalu dipadati penumpang yang transit dan berganti koridor tujuan. 

"Misi nih om @PT_Transjakarta, pejabat yang mana yang ngijinin ide bikin kedai kopi didalam Halte Harmoni ?!?!? Penumpang masih desek2an, tempatnya malah diambil buat jualan kopi. Et dah," tulis akun tersebut dalam caption video yang dipostingnya. 

Menurut narasi dari postingan video tersebut, adalah kebijakan yang tidak tepat ketika dipaksakan ada sebuah kedai kopi, sementara kondisi halte sangat terbatas, dengan begitu banyak layanan koridor TransJakarta yang melalui halte Harmoni tersebut. 

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris Bulan Juli 2022: Avanza Teratas, BR-V Paling Buncit)

(BACA JUGA:Cat di Sirkuit Formula E Terkelupas, Anies Baswedan Langsung Dibully)

"Coba dilihat dulu, berapa banyak koridor yang lewat Halte Harmoni. Salah satu halte terpadat, traffic pasti tinggi, cocok buat bikin.. kedai kopi," tulis akun tersebut menambahkan. 

Seorang netizen dengan akun @nurulhp ikut mengomentari postingan tersebut. Menurutnya, keberadaan kedai kopi di halte harmoni semata-mata hanya mementingkan sisi kapitalis pengelola TransJakarta saja. 

"Kapitalis banget ya sekarang, @DKIJakarta @PT_Transjakarta ???? Dari dulu, halte Harmoni ini selalu penuh sesak di peak hour.. sekarang makin parah sejak ada gerai kopi #Qopi Manusiawi lah... @YLKI_ID @kemenhub151 @DishubDKI_JKT @LAPOR1708 @kabarpenumpang @drhaltekehalte," cetusnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: