OPM Pimpinan Keni Tipagau Serang Polsek Homeyo Papua Tengah, 1 Tewas

OPM Pimpinan Keni Tipagau Serang Polsek Homeyo Papua Tengah, 1 Tewas

pasukan organisasi papua merdeka (OPM)-ist-net

FIN.CO.ID - Kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) Intan Jaya kembali tebar teror. Kali ini, OPM menyerang Polsek Homeyo, Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya pada Selasa, 30 April 2024.

Akibat serangan OPM ke Polsek Homeyo, 1 orang dipastikan tewas terkena tembakan. 

Korban diketahui seorang warga sipil bernama Alexsander Parapak (20). Dia tewas tertembak oleh serangan OPM.

Penembakan itu terjadi di Polsek Homeyo, Kampung Pogapa Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, sekitar pukul 07.40 WIT. Penembakan itu diduga dilakukan kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu.

"Benar terjadi penyerangan dari KKB wilayah distrik Homeyo intan jaya yang diduga dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu," kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno, Rabu, 1 Mei 2024.

BACA JUGA:

Bayu menjelaskan kejadian itu bermula ketika anggota KKB melepaskan sejumlah tembakan ke arah rumah Aipda Tri setyo dan Aipda Bartholomeus yang berada di Polsek Homeyo.

"Akibat aksi penyerangan KKB itu menimbulkan adanya satu korban jiwa laki-laki bernama Aleksander Parapak, 20 tahun," ujarnya.

Dia mengatakan korban terkena tembakan anggota KKB di bagian dada kiri hingga tembus ke area punggung belakang dan bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Bayu mengungkapkan saat ini Ops Damai Cartenz masih terus melakukan penegakan hukum terhadap KKB tersebut, dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di kabupaten intan.(anisha)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: