Ini Penampakan Ferdy Sambo Sebelum Diamankan ke Mako Brimob

Ini Penampakan Ferdy Sambo Sebelum Diamankan ke Mako Brimob

Irjen Pol Ferdy Sambo saat tandatangan berkas sebelum diamankan ke Mako Brimob pada Sabtu, 6 Agustus 2022 lalu. -istimewa-

Sebelumnya, Mabes Polri bergerak cepat. Pada Sabtu, 6 Agustus 2022, Tim Khusus dikabarkan telah menetapkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo melanggar kode etik.

Ini terkait dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu. 

Pada malam itu, Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Selanjutnya, dia diamankan di sana selama 30 hari ke depan.

(BACA JUGA:Lakukan Pelanggaran Berat, IPW: Irjen Ferdy Sambo Bisa Dipecat dan Dipidana 5 Tahun Penjara )

Sebelumnya, Ferdy Sambo disebut-sebut diperiksa langsung oleh tim irsus dan tim khusus yang diketuai Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. 

Informasi yang dihimpun fin.co.id, Ferdy Sambo dibawa keluar dari Gedung Bareskrim sekitar pukul 17.40 WIB.

Selain itu, Bareskrim Polri juga telah menetapkan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dan Brigadir Ricky Rizal sebagai tersangka. 

Nama terakhir yang disebut ajudan istri Ferdy Sambo, yaitu Putri Candrawathi. Dia dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Keduanya kini ditahan di Bareskrim Mabes Polri. 

(BACA JUGA:Dahlan Iskan: Jika Ferdy Sambo Dipecat, Maka Semuanya akan Menjadi Mudah)

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan TR (telegram) khusus pada Kamis, 4 Agustus 2022 malam.

Ada 15 perwira yang dimutasi dalam Telegram Nomor ST 1628/VIII/KEP/2022 tersebut.

Namun, tidak semua 15 perwira tersebut diduga terlibat kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Berdasarkan Telegram yang didapat fin.co.id pada Kamis, 4 Agustus 2022 malam, terdapat 15 perwira yang dimutasi. Dari jumlah itu, 10 personel dimutasi ke Yanma (Layanan Markas) alias nonjob. 

(BACA JUGA:Usai Bharada E, Kini Brigadir RR Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka)

Ada 5 pejabat baru yang ditugaskan untuk menempati pos perwira yang telah dicopot tersebut.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: