Ribuan Kosmetik Ilegal Senilai Ratusan Juta Rupiah Disita BPOM Tangerang, Ada Merek Citra Hingga Maybelline

Ribuan Kosmetik Ilegal Senilai Ratusan Juta Rupiah Disita BPOM Tangerang, Ada Merek Citra Hingga Maybelline

Kepala BPOM wilayah Kabupaten Tangerang, Wydya Safitri, menjelaskan soal temuan ribuan kosmetik Ilegal dari hasil operasi BPOM di Kabupaten Tangerang-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

"Dari jumlah tersebut total temuan ada 12.562 butir OTT, 337 butir psikotropika, 650 butir obat keras, dengan total estimasi nilai ekonomi mencapai Rp38.156.416," tuturnya

"Terhadap temuan tersebut dilakukan penertiban dengan pemberian sanksi administrasi dan penyegelan oleh Satpol PP," lanjutnya

Wydya menambahkan, BPOM di Kabupaten Tangerang terus berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari peredaran kosmetik, obat, dan makanan ilegal dengan meningkatkan kerja sama lintas sektor.

(BACA JUGA:Nah Loh! Pelaku Usaha Pariwisata Labuan Bajo Siap Mogok, Tolak Tarif Rp3,75 Juta yang Diberlakukan Pemerintah)

Dia juga mengimbau, masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dalam membeli kosmetik baik secara online maupun offline dengan selalu melakukan cek-KLIK.

Yakni, pastikan Kemasan dalam kondisi baik, baca informasi pada Label, memiliki Izin edar, dan tidak melebihi masa kadaluarsa.

"Pastikan bahwa produk tersebut terdaftar di BPOM dan selalu ingat Cek Klik. Bila ada keraguan masyarakat dapat menghubungi Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) di hotline 082297353635," tandasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: