Pemkot Bekasi Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi 50 PKL, Ini yang Dipelajari

Pemkot Bekasi Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi 50 PKL, Ini yang Dipelajari

Pelatihan kewirausahaan yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi terhadap 50 pelaku usaha sektor informal atau pedagang kaki lima (PKL), Jumat, 22 Juli 2022.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) Kota Bekasi menggelar pelatihan kewirausahaan untuk pelaku usaha sektor informal atau pedagang kaki lima (PKL).

Sedikitnya 50 pelaku usaha yang tergabung dalam Lokasi Binaan PKL Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dilibatkan dalam pelatihan kewirausahaan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT) tahun 2022.

(BACA JUGA:UMKM Kota Bekasi Kecipratan Cuan Piala AFF U-19 di Stadion Candrabhaga)

Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Bekasi Abdillah menuturkan, pelatihan kewirausahaan tersebut digelar sebagai upaya pemulihan ekonomi daerah di wilayah Kota Bekasi.

Dalam pelatihan tersebut, para PKL mendapatkan pembelajaran tata kelola keuangan, inovasi produk, serta pemasaran secara digital.

“Pelatihan ini merupakan penguatan kompetensi dalam pemberdayaan Pelaku usaha Informal (PKL), ini merupakan salah satu tugas Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kota Bekasi," kata Abdillah kepada wartawan, Jumat, 22 Juli 2022.

(BACA JUGA:Gelar Pameran Batik Seraci, Pemkab Bekasi Wajibkan Jajaran Beli Produk UMKM Lokal)

Selain itu, pelatihan ini juga ditujukan untuk memperkuat SDM para PKL guna mengembangkan sektor usaha.

“Untuk pertama kalinya Pemkot Bekasi menyelenggarakan pelatihan dengan peserta para Pelaku Usaha Sektor Informal (PKL). Untuk itu ikuti secara serius, pahami dan manfaatkan dalam aktiftas usaha sehari-hari” ungkapnya.

Abdillah berharap pelatihan tersebut dapat meningkatkan skala usaha demi meningkatkan kesejahteraan para PKL.

(BACA JUGA:Genjot Sektor Ekonomi UMKM, Pemkot Bekasi Bekerja Sama dengan Minimarket)

Adanya kegiatan pelatihan tersebut diharapkan para Pelaku Usaha Sektor Informal (PKL) dapat bertahan dalam persaingan usaha dan meningkatkan skala usahanya guna meningkatkan kesejahteraan. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: