UMKM Kota Bekasi Kecipratan Cuan Piala AFF U-19 di Stadion Chandrabaga

UMKM Kota Bekasi Kecipratan Cuan Piala AFF U-19 di Stadion Chandrabaga

Momen Hokky Caraka (kanan) melewati Khuat Van Khang (kiri) dalam pertandingan Vientma U-19 vs Timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).-Twitter/@PSSI-

BEKASI, FIN.CO.ID - Puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bekasi ikut meramaikan Piala AFF U-19 yang diselenggarakan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Nampak puluhan produk makanan dan juga minuman UMKM Kota Bekasi mengisi meja dan juga etalase yang sudah tersedia di stand penjualan di area stadion.

(BACA JUGA:Terungkap! Artis Arawinda Kirana Pelakornya, 3 Kali Hubungan Intim di Kasur Istrinya )

Menurut salah satu panitia pengurus UMKM Bekasi Fajri mengatakan, sampai dengan hari ke tiga pertandingan Piala AFF minat beli para penonton terhadap produk UMKM cukup tinggi.

"Sampai dengan saat ini minat beli masyarakat terhadap produk UMKM masih cukup tinggi. Tujuan kami hadir di piala AFF ini ingin mengenalkan adanya oleh-oleh khas Kota Bekasi dan segala produk yang berhubungan dengan Kota Bekasi," ucap Fajri saat ditemui fin.co.id di area stadion, Rabu 6 Juni 2022.

Fajri menjelaskan event AFF ini merupakan salah satu tempat prioritas bagi UMKM Kota Bekasi untuk berjualan, selain itu untuk produk yang dijual oleh UMKM Kota Bekasi pada ajang AFF tahun ini cukup beragam jenis.

"Yang dijual campur sih mulai dari makanan khas Bekasi kaya akar kelapa, kue jalabia, kue rangi, dodol tapi selain itu ada juga makanan kekinian kaya popcorn, spageti, risoles," ungkapnya.

(BACA JUGA:Sri Mulyani Bilang Masyarakat Sulit Membeli Rumah, Dikarenakan Gejolak Global Meningkatnya Suku Bunga)

Harga yang dijual oleh UMKM Kota Bekasi dalam ajang AFF U-19 2022 ini terbilang cukup beragam dan terjangkau, mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 20.000. 

"Kalo satu UMKM bisa Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000 itu pendapatan kotor per harinya, ini per setiap pertandingan kita bergantian jadi biar semua UMKM yang tergabung bisa merasakan berdagang di AFF," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Fajri mengungkapkan harapan geliat event UMKM di Kota Bekasi semakin di perbanyak agar bisnis lokalan masyarakat dapat kembali berkembang pesat. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: