Ngamuk Saat akan Dipotong, Seekor Kerbau Kurban Ditembak Mati Polisi di Area Bandara Soetta

Ngamuk Saat akan Dipotong, Seekor Kerbau Kurban Ditembak Mati Polisi di Area Bandara Soetta

Seekor Kerbau Mengamuk Saat Hendak Dipotong Ditembak Polisi Dekat Pagar Bandara Soekarno Hatta-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Seekor kerbau yang ngamuk saat akan dipotong sebaai hewan kurban.

Kerbau tersebut ngamuk dan terlepas tali kekangnya. 

Kerbau kemudian lari ke area Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu, 10 Juli 2022.

(BACA JUGA:Dua Pemuda Curi Hewan Kurban Buat Pelengkap Pesta Miras, Aksinya Malah Terekam CCTV)

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama menuturkan, peristiwa kerbau mengamuk saat akan dipotong sebagai kurban terjadi sekira pukul 09.00 WIB.

Saat itu, panitia kurban dari Musholla Baiturrahman di Gg Cilampai, Kampung Melayu Timur RT 02, RW 19, Desa Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, hendak melakukan pemotongan hewan kurban.

"Namun pada saat akan melakukan pemotongan terhadap 1 ekor hewan qurban Kerbau, tiba-tiba Kerbau mengamuk dan lepas dan lari ke wilayah Neglasari," kata Kompol Putra kepada FIN.CO.ID.

(BACA JUGA:Iduladha 1443 Hijriah, Permintaan Hewan Kurban Meningkat)

Kerbau yang terlepas itu pun berlari hingga mendekat ke pagar Bandara Soetta di jalur perimeter utara di Kampung Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang.

Karena dianggap sangat berbahaya bagi lalu lintas penerbangan, akhirnya polisi memutuskan untuk melumpuhkannya dengan cara ditembak menggunakan senjata api di bagian kepalanya.

"Karena sangat berbahaya bagi penerbangan pukul 13.39 WIB, hewan kerbau kurban tersebut dilumpuhkan oleh anggota Polsek Neglasari, ditembak di bagian kepala dan mati di lokasi," tuturnya.

Dia menambahkan, setelah hewan kurban berupa kerbau tersebut berhasil dilumpuhkan anggota polisi langsung membawanya kembali Musholla Baiturrahman.

Pun begitu, oleh panitia kurban di Musholla Baiturrahman kerbau tersebut tetap dijadikan sebagai hewan kurban. Dengan membagikan dagingnya kepada warga sekitar.

"Sudah diangkat, dibawa ke Musholla Baiturrohman menggunakan satu unit mobil pickup. Situasi kondusif," tandasnya. Rikhi Ferdian

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: