Sapi Kurban Mengamuk Hingga Terjebak di Saluran Air, Damkar Kota Bekasi Turun Tangan Evakuasi

Sapi Kurban Mengamuk Hingga Terjebak di Saluran Air, Damkar Kota Bekasi Turun Tangan Evakuasi

Petugas Damkar Kota Bekasi turun tangan evakuasi sapi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Seekor sapi kurban terjebak di gorong gorong saluran air, di Jalan Musholah RT 01/ RW 08 Nomor 2, Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, sapi tersebut baru saja tiba dari luar kota dan mau diturunkan usai dikirim dari Semarang Jawa Tengah. 

"Jadi sapi tersebut turun dari truk pengangkut hewan kurban, mobil pengangkut hewan itu posisinya mau mundur. Diduga stres, saat diturunkan ngamuk," ungkap Tim Rescue Pleton B Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Eko Uban, Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA:Jalan Raya Kalimalang Arah Kota Bekasi Macet Total, Imbas Truk Kontainer Terperosok di Saluran Air

Saat sapi tersebut ngamuk, tidak ada warga setempat yang mampu menenangkan hewan kurban itu sehingga langsung terperosok ke dalam saluran air. 

"Satu doang itu yang ngamuk, keceburlah ke gorong gorong (selokan) sekitar pukul 09.00 WIB, baru kami mendapat laporan meluncur ke lokasi," jelasnya. 

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi menurunkan 6 orang petugas, guna mengevakuasi sapi dengan berat diatas 350 kilo dari dalam saluran air.

BACA JUGA:Sampah di Tempat Pembuangan Ilegal Bintara Semakin Menggunung, Pemkot Bekasi Berencana Lakukan Pembersihan

Eko Uban mengaku membutuhkan waktu 3 jam, hingga akhirnya petugas Damkar Kota Bekasi berhasil mengangkat sapi keluar dari saluran air sedalam 2 meter. 

"Jadi kita bikin semacam katrol buat orang ke cebur sumur, terus kerjasama sama mobil crane, karena kendala dari sisi kendaraan," ucapnya. 

Menurutnya, kondisi sapi sudah sangat lemas usai di evakuasi oleh petugas Damkar Kota Bekasi dikarenakan sebelumnya sempat mengamuk.

BACA JUGA:Usai 10 Rumah Ditutup Pagar Beton, Pemkot Bekasi Periksa Izin Perumahan Green Village

"Engga ngamuk lagi, karena dia udah engga bisa jalan, makanya pas selepas dievakuasi pake crane kita taro lagi sapi nya di truk pengangkut hewan qurban lagi sementara," terangnya. 

Eko Uban memastikan kondisi sapi yang akan di kurban saat ini sudah aman dan tidak mengamuk, pihaknya menyatakan Proses evakuasi telah selesai.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: