Guntur Romli Beri Sindiran ke Ustaz Adi Hidayat Soal Nama Asli Pattimura

Guntur Romli Beri Sindiran ke Ustaz Adi Hidayat Soal Nama Asli Pattimura

Tokoh Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli.-Screenshot YouTube/GunRomli-

Ustaz Adi Hidayat mempertanyakan kepada para pendengar ceramahnya siapa yang telah mengganti nama asli kapitan Pattimura mnejadi Thomas Matulessy.

"Saya mau tanya pada Anda, siapa yang mempermainkan sejarah kita sehingga bangsa-bangsa sekarang anak cucunya tidak paham tentang para pejuangnya di masa lalu," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

(BACA JUGA:Produk Mi Instan Indonesia Ditolak Masuk Taiwan)

Video dakwah Ustaz Adi Hidayat ini viral dan diunggah oleh sejumlah akun di media sosial di Twitter. Salah satu akun  yang turut mengunggah adalah @yaniarsim, pada 3 Juli 2022.

Terkait unggahan ini banyak warganet di media sosial yang berikan tanggapan.

"Udah denger ini lama banget ada yg blng muslim atau kristen, kalo keturanan beliau ada sih tapi dari sisi kristen utk yg muslim aku belum pernah dengar keturunannya ada di negeri mana. Jdi sebagai org maluku aku percaya beliau kristen sih" @yaniarsim.

"Malah banyak tokoh katolik/kristen yg dihilangkan nama depannya. Adisucipto harusnya Agustinus Adisucipto. Lalu Ignatius Riyadi, Albert Soegijapranata, Donald Izacus Panjaitan, Alexander Andries Maramis, Samuel Jacob Ratulangi, dll. Jadi islamophobia apa kristenphobia ya wkwkwk?," @RizkyRahardiann.

"Waw baru tau jangan2 thomas alva edison itu nama aslinya ahmad alif edisun, walah makin skeptis gw ama sejarah yg ditulis para kafir komunis kapitalis remason iluminati dan sejenisnya," @BramBaskoro.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: