Mumpung Jokowi Masih Berkuasa, Kaesang Diprediksi Maju di Pilkada DKI hingga Bobby Cagub Sumut

Mumpung Jokowi Masih Berkuasa, Kaesang Diprediksi Maju di Pilkada DKI hingga Bobby Cagub Sumut

Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Kaesang Pangarep-@kaesangp-Instagram

FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut sedang mempersiapkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang. 

Bahkan, saat ini Pemerintah sedang mengusulkan ke DPR RI agar Pilkada yang semulanya dijadwalkan digelar pada Oktober 2023, diusulkan agar dimajukan pada September 2023. 

Usulan mempercepat jadwal Pilkada ini dinilai sebagai upaya Presiden Jokowi untuk majukan putra bungsunya Kaesang Pangarep dalam Pilkada DKI Jakarta. 

Sebab, masa jabawan Jokowi akan berakhir pada Oktober 2024. Jika jadwal Pilkada digelar pada September, maka masih ada pengaruh Jokowi sebagai Presiden untuk pendukung Gibran di Pilkada DKi Jakarta. 

BACA JUGA:


PDIP Titip Doa Agar Pak Jokowi dan Mas Gibran Tetap Jaga Kehormatan Mereka Sendiri-fin/diolah-

"Jabatan Pak Jokowi akan berakhir 20 Okt 2024, mumpung masih berkuasa, Pilkada dimajukan September 2024, yang disiapkan Kaesang setelag jadi Ketum PSI akan maju sebagai Cagub DKI," tulis Ketua Relawan Ganjarab Spartan, Guntur Romli, di akun X, Kamis 9 November 2023. 

Guntur Romli menilain, semua keluarga Jokowi sedang di persiapkan untuk mengisi jabatan-jabatan politik selagi Jokowi masih berkuasa.

Sementara itu, menantunya, Bobby Nasution yang saat ini sebagai Wali Kota Medan juga akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

"Bobby sebagai Cagub Sumut. Gibran kan sudah jadi Cawapres Prabowo untuk Pilpres Februari 2024. Mumpung berkuasa," ujar Guntur Romli.

BACA JUGA:

Guntur Romli mengatakan, Jokowi mempersiapkan anak-anaknya untuk berkuasa dengan cara-cara khusus. Seperti menggunakan kekuatan duang dan kekuasaannya. 

"Mumpung masih berkuasa hingga Oktober 2024, semua anak-anaknya dipersiapkan untuk berkuasa, dengan segala cara, khususnya memakai kekuatan uang dan kekuasaan: Putra Sulung sebagai cawapres pada Februari 2024, Menantu Cagub Sumut dan Anak Bungsu Cagub DKI pada Sept 2024," kata Guntur Romli. 

Sementara itu, menurut Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga mengatakan, Kaesang Pangaresp berpeluang besar untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2024 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: