Ketua Relawan Ganjar Sebut Prabowo Subianto Dukung Politik Uang

Ketua Relawan Ganjar Sebut Prabowo Subianto Dukung Politik Uang

Ganjar dan Prabowo--

Prabowo Politik Uang- Ketua Relawan Ganjarian Spartan, Guntur Romli menilai Prabowo Subianto memperbolehkan dan mendukung politik uang. 

Guntur Romli menyatakan hal tersebut guna menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang memperbolehkan masyarakat mengambil uang jika ada kandidat yang membagi-bagi uang agar dia dipilih. 

Guntur Romli menilai, pernyataan Prabowo itu mengandung dua kesalah besar. Yakni Prabowo mendukung politik uang dan menghalalkannya dengan dalih uang rakyat. 

"Prabowo mendukung politik uang dengan memperbolehkan masyarakat menerima politik uang. Padahal politik uang adalah pelanggaran dan kejahatan bagi demokrasi," ujar Guntur Romli, dikutip pada Senin 11 September 2023.

Kedua, kata Guntur Romli, pernyataan Prabowo itu seakan-akan menghalalkan politik uang dengan dalih itu uang rakyat.

"Dari mana Prabowo tahu itu uang rakyat? Bagaimana kalau itu hasil mencuri dari anggaran negara, misalnya dari program kementerian yang gagal karena anggarannya yang harusnya misalnya: untuk membangun food estate tapi dipakai untuk bagi-bagi politik uang?" kata Guntur Romli.

Menurut manta kader PSI ini, politik uang adalah kejahatan, begitu juga dengan mencuri uang anggaran dan korupsi adalah kejahatan.

BACA JUGA:

 

"Dari pernyataan Prabowo itu bisa dianggap dukungan pada pelenggaran dan kejahatan yang berlipat-lipat," ujarnya. 

Dia melanjutkan, politik uang adalah modus dari politisi yang sangat ambisius pada suatu jabatan, sehingga cenderung menghalalkan segala cara. 

"Dan rekam jejak Prabowo membuktikan bahwa dia sangat berambisi mengejar jabaran presiden sejak puluhan tahun." ujar Guntur Romli.

BACA JUGA:

Pernyataan Prabowo 


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri), Ketua Umum Partai Amanat Rakyat (PAN) Zulkifli Hasan (kiri), Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) b-ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: