Jalan Ambles di Cianjur, Perbaikan Ditargetkan Tuntas dalam Dua Pekan

Jalan Ambles di Cianjur, Perbaikan Ditargetkan Tuntas dalam Dua Pekan

Jalan ambles di Cianjur. (Tangkapan Layar)--

CIANJUR, FIN.CO.ID -- Jalur utama yang ambles di Kecamatan Tanggeung-Cianjur, Jawa Barat, ditargetkan tuntas dalam dua pekan ke depan.

Pejabat UPTD Dinas PU Binamarga Provinsi Jabar di Cianjur, Bubun Bunyamin mengatakan, setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, penanganan cepat akan dilakukan.

(BACA JUGA:Banjir Besar di Bangladesh dan India, Belasan Orang Tewas Tersambar Petir, Lainnya Tertimbun Tanah Longsor)

Bubun mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penyodetan di bagian tebing di atas landasan jalan milik provinsi dan membuat jalur baru.

"Perkiraan kami dalam dua pekan pembuatan jalur baru sudah tuntas dilakukan," katanya, Senin, 20 Juni 2022, dikutip dari Antara.

"Petugas akan membuat jalur baru di titik jalan yang ambles, tiga alat berat dikerahkan untuk mempercepat proses pengikisan tebing dan membuat jalur baru," sambungnya.

Selama proses penanganan dilakukan, jalur menuju selatan Cianjur atau sebaliknya ditutup sementara, sehingga pengendara dianjurkan ke sejumlah jalur alternatif di Jalan Raya Pagelaran atau dari Jalan Tanggeung.

(BACA JUGA:Waspada Banjir dan Longsor! BMKG: Sejumlah Wilayah Ini Bakal Diguyur Hujan Deras)

Pembuatan jalur baru merupakan pilihan cepat dibandingkan melakukan penanganan di bagian bawah jalan yang amblas karena membutuhkan waktu yang lama.

"Penanganan cepat membuat jalur baru dengan melakukan penyodetan di bagian tebing dengan target dua pekan tuntas," katanya.

Dia mengimbau pengendara dengan tujuan selatan Cianjur, dapat mengambil jalur alternatif mulai dari Jalan Raya Sukanagara tembus Kadupandak, Cijati Leles, Agrabinta dan Sindangbarang atau Pagelaran tembus Tanggeung, Cibinong dan Sindangbarang.

Sekadar informasi, hujan deras dengan intensitas cukup tinggi membuat jalur utama penghubung Cianjur, menuju wilayah selatan amblas sebagian tepatnya di Jalan Raya Tanggeung-Sindangbarang, Sabtu, 18 Juni 2022.

(BACA JUGA:Bikin Mewek, Nenek Ditemukan Tewas dengan Kondisi Menggendong Cucunya, Korban Tanah Longsor Cijeruk Bogor)

Beruntung tidak ada korban jiwa karena pada saat kejadian arus lalu lintas sedang sepi. Namun para pengendara diimbau untuk memilih jalur alternatif.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: