Sebanyak 27 TPS di Kota Bekasi Gelar Pemungutan Suara Lanjutan Hari Ini

Sebanyak 27 TPS di Kota Bekasi Gelar Pemungutan Suara Lanjutan Hari Ini

Pemungutan Suara Lanjutan hari ini di Rawalumbu Kota Bekasi-(fin.co.id/Tuahta Aldo)-

FIN.CO.ID - Sesuai rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di wilayahnya.

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat siang hari ini, terdapat 27 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 3 kecamatan yang menggelar PSL untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Tercatat kecamatan Mustikajaya menggelar PSL di Aula Kantor Kelurahan Mustikajaya, kecamatan Bekasi Timur digelar di Aula Kecamatan Bekasi Timur.

Untuk Rawalumbu dibagi menjadi 2 titik lokasi PSl, diantaranya digelar di Aula Ibrahim Baitul Jihad dan Aula Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu.

BACA JUGA :

Terdapat 5 TPS di Mustikajaya, 20 TPS di Rawalumbu dan 2 TPS di Bekasi Timur yang hari ini telah dijadwalkan untuk melakukan PSL.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia mengatakan, pelaksanaan PSL digelar sesuai dengan surat rekomendasi yang dikirimkan ke KPU

"Kami sudah mengirimkan surat rekomendasi, untuk melaksanakan pemungutan suara lanjutan dan juga pemungutan suara ulang. Hasil dari rekomendasi tersebut, KPU menjawab untuk melaksanakan pemungutan suara lanjutan pada hari ini Sabtu," kata Vidya Nurrul saat ditemui di Rawalumbu, Sabtu 24 Februari 2024.

Menurutnya, terdapat beberapa lokasi yang akan melakukan pemungutan suara lanjutan dan perhitungan suara lanjutan pada siang hari ini.

BACA JUGA :

"Hasil dari rekomendasi tersebut, KPU menjawab untuk melaksanakan pemungutan suara lanjutan pada hari ini Sabtu, ada di kecamatan Rawalumbu, kecataman Mustikajaya dan juga di di Bekasi Timur," jelasnya.

Pelaksanaan PSL siang ini dilaksanakan, karena sebelumnya terdapat kekurangan surat suara DPRD Provinsi Jawa Barat pada pelaksanaan pemilu 2024 di Kota Bekasi.

"Jadi prinsipnya kami Bawaslu kota Bekasi memastikan masyarakat Kota Bekasi yang sudah hadir di dalam TPS, yang masih kekurangan surat suara untuk memilih, kami pastikan dapat tersalurkan hak pilihya," ucapnya.

Guna pengamanan, seluruh lokasi yang digunakan sebagai tempat PSL akan dilakukan penjagaan ketat dari Polres Metro Bekasi Kota bersama tim gabungan TNI.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: