Sepi Peminat, Pemungutan Suara Lanjutan di TPS 224 Kota Bekasi Hanya Dihadiri 3 Orang

Sepi Peminat, Pemungutan Suara Lanjutan di TPS 224 Kota Bekasi Hanya Dihadiri 3 Orang

Penghitungan suara pada Pemilu 2024.-FIN.CO.ID/Tuahta Aldo-

FIN.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, pagi ini melaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di 3 wilayah kecamatan.

Salah satu lokasi dilaksanakannya PSL hari ini, berada di Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Ketua PPK Rawalumbu, Fahrurozi mengungkapkan, sebanyak 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya, telah melaksanakan PSL.

"Terdapat 13 TPS, dengan jumlah total DPT yang melakukan pemungutan suara DPRD Provinsi adalah 860 dan yang sudah melakukan pemungutan lanjutan pada hari ini ada 196 orang dari total keseluruhan," ungkap Fahrurozi ditemui di lokasi, Sabtu 24 Februari 2024.

BACA JUGA :

Jumlah pemilih yang melakukan PSL hari ini di Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu tidak sesuai DPT, diduga karena warga kurang tertarik.

"Iya menurun, sejauh ini alhamdulillah melihat antusias dari pagi, mungkin karena terkait lanjutan dan hanya satu pemungutan suara jadi kurang mungkin," jelasnya.

Fahrurozi mengatakan, sosialisasi terkait PSL sudah dilakukan secara masif, namun jumlah pemilih yang datang hari ini masih dibawah data DPT.

"Untuk sosialisasi kita sudah masif, kita juga memberikan surat pemberitahuan kepada pemilih tersebut," ucapnya.

BACA JUGA :

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, TPS 224 memiliki pemilih paling rendah sebanyak 3 orang dan TPS 209 pemilih tertinggi sebanyak 37 orang.

Terdapat 13 TPS yang melakukan PSL di Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu, diantaranya TPS 209, 210, 211, 217, 219, 223, 224, 225, 227, 228, 230, 235 dan 236.

Perlu diketahui, pelaksanaan PSL di Kota Bekasi hari ini dilaksanakan untuk menggelar pemungutan suara untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan PSL hari ini digelar karena sebelumnya kekurangan surat suara DPRD Provinsi Jawa Barat, tidak untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: