Begini Awal Mula Pernikahan Sejenis di Cianjur Terbongkar, Suamiku Ternyata Wanita!

Begini Awal Mula Pernikahan Sejenis di Cianjur Terbongkar, Suamiku Ternyata Wanita!

Ilustrasi pernikahan.-ist-net

FIN.CO.ID- Pernikahan sesama jenis terjadi di Canjur Jawa Barat. Pernikahan pasangan sejenih ini terbongkar setelah beberapa hari menggelar pernikahan secara siri.

Kejadian ini terjadi di di Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Kedua mempelai menikah disaksikan oleh oleh orangtua atau wali mempelai wanita dan disaksikan oleh tokoh agama setempat pada tanggal 28 November 2023.

Namun pada akhirnya terungkap bahwa HH alias Hadi Ahdiyat alias Ahdiyati (24) merupakan warga asal Kalimantan Selatan, Banjarmasin. Dirinya nekat menyamar sebagai laki-laki hanya untuk menikah dengan wanita SY (23) yang merupakan warga setempat. 

BACA JUGA:


Momen pernikahan Moleh Kasetra (Kiri) dan Enzy Storia (Kanan)-@enzystoria-instagram

Camat Sukaresmi, Latif Ridwan mengatakan pihak keluarga dan tetangga sama sekali tidak ada rasa curiga dengan HH atau Ahdiyati yang menyamar sebagai laki-laki. 

“Namun tiga hari setelah melangsungkan pernikahan, keluarga dari mempelai wanita mulai merasa curiga dengan gerak gerik SY selama berada di rumah,” ucap Latif, Jumat 8 Desember 2023.

Pihak keluarga pun terus menanyakan identitas HH sebab sejak menikah, dirinya tidak menunjukan KTP untuk dicatat penghulu KUA.

Merasa curiga, pihak keluarga kemudian memaksda HH untuk mengakui identitas dirinya. Hingga pasa akhirnya HH akui dirinya adalah wanita. 

"Pihak keluargapun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemerintah setempat,” kata Camat.

BACA JUGA:

Sementara itu, Kepala Desa Pakuon Abdullah mengatakan, awalnya bukan pernikahan sesama jenis yang membuat heboh warganya. Tetapi ada kabar yang menyebut bahwa pasangan itu akan menikah dengan mahar yang besar. 

"Kabar heboh awal itu bukan pernikahan sesama jenis. Tapi ada pernikahan yang kabarnya bakal menghabiskan biaya besar sampai miliaran. Kemudian saya cek, takutnya terjadi sesuatu," kata Abdullah. 

Abdullah mengatakan, pihaknya kemudian menemui piha keluarga mempelai untuk memastikan kabar itu. Namun, saat diminta identitas, HH yang menyamar sebagai laki-laki tidak bisa menunjukan KTP. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: