YKMI Suarakan Isu Vaksin Halal dalam Kongres Halal Internasional 2022

YKMI Suarakan Isu Vaksin Halal dalam Kongres Halal Internasional 2022

Perwakilan YKMI dalam Kongres Halal Internasional 2022 yang berlangsung 14 – 18 Juni di Pangkal Pinang, provinsi Bangka Belitung.-Istimewa-

“Putusan Mahkamah Agung itu mendorong perusahaan-perusahaan vaksin untuk mensertifikasi halal. Dan, komitmen BPJPH untuk mendorong varian produk vaksin yang digunakan (termasuk booster/ dosis lanjutan) memiliki sertifikasi halal juga. Dari sisi kebijakan, implikasi putusan MA mendorong pemerintah untuk peduli pada vaksin halal yang digunakan umat Islam di Indonesia,” jelas dia.   

Imbas perjuangan vaksin halal, YKMI pun mendapatkan apresiasi dari sejumlah aktivis pemuda dan intelektual di Bangka Belitung. YKMI kemudian diminta untuk membentuk kepengurusan di Bangka Belitung.

“Terimakasih atas apresiasi dan dukungan dari rekan-rekan aktivis dan intelektual di Bangka Belitung. Agar kepentingan konsumen muslim di wilayah ini dapat dipenuhi, maka sudah tepat waktunya YKMI memiliki kepengurusan di Bangka Belitung,” ujar Himawan.

Selanjutnya, YKMI pun menunjuk aktivis pemuda Areng Permana sebagai Koordinator Daerah di Bangka Belitung. Pemberian amanat ini disampaikan langsung di dalam arena penyelenggaraan Kongres Halal Internasional 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: