Resmikan Desa Pancasila di Miangas, Mahfud MD Ingatkan Ideologi Pancasila untuk Hidup Bernegara

Resmikan Desa Pancasila di Miangas, Mahfud MD Ingatkan Ideologi Pancasila untuk Hidup Bernegara

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, selaku Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) meresmikan Desa Pancasila saat mengunjungi Pulau Miangas di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa 24-BNPP-

Kemudian sila keempat “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”, juga dapat diterapkan dalam hidup bernegara.

(BACA JUGA:Koalisi Golkar - PAN - PPP Terbentuk, Mazdjo Pray Makin Yakin Anies Gak Bakal Bisa Nyapres)

(BACA JUGA:Mazdjo Pray Soal Formula E: Lebih Banyak Drama Ketimbang Kisah Nyata!)

“Kita akan bersatu menjaga negara kalau setiap keputusan bernegara itu kita musyawarahkan bersama itulah kerakyatan, yang kemudian secara kelembagaan menjadi demokrasi dengan segala lembaganya,” lanjut Mahfud.

Selanjutnya Mahfud menjelaskan sila kelima “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” juga dapat diterapkan oleh masyarakat untuk menjaga keutuhan Indonesia.

“Dan agar kita bersatu kita tidak boleh egois, tapi harus membangun keadilan sosial agar negara ini terjaga dengan baik. Nah itulah kita,” tuturnya.

Kepada masyarakat, Mahfud menitipkan untuk menjaga wilayah Indonesia khususnya Miangas untuk kemajuan bersama.

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris Bulan April 2022, Mobil Anda Salah Satunya?)

(BACA JUGA:Daftar 10 MPV Terlaris Dunia: Toyota Avanza Masuk List Nomor Berapa?)

“Saya mengucapkan selamat atas pertemuan hari ini, semangatnya saja ditangkap bahwa kita mempunyai anugerah negara yang sangat indah dan kaya seperti ini, dan kita harus jaga bersama-sama untuk kemajuan kita bersama juga,” pungkasnya.

Kunjungan kerja Menko Mahfud ke Pulau Miangas sebagai salah satu Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) yang berseberangan dengan Filipina dilakukan bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang juga Kepala BNPP beserta rombongan, termasuk Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KH. Noor Achmad dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, seusai melakukan Pencanangan Gerbangdutas (Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan) Tahun 2022 di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: