Gus Miftah: Kalau Maksud Deddy Corbuzier Mengkampanyekan LGBT, Saya Akan Melawan Pertama Kali!

Gus Miftah: Kalau Maksud Deddy Corbuzier Mengkampanyekan LGBT, Saya Akan Melawan Pertama Kali!

Deddy Corbuzier (kiri) dan Gus Miftah (kanan)--Instagram / @mastercorbuzier / @gusmiftah

Deddy Corbuzier merasa heran bahwa konten podcast nya yang mengundang pasangan gay tersebut bermasalah, padahal sebelumnya ia pernah juga mengundang pelaku transgender dan lainnya, namun tetap diterima oleh masyarakat. 

"Gue tuh masih belum paham tentang pemahaman LGBT di agama kita. Setahu gue, ini tuh fenomenanya ada, terus kontennya ada dimana-mana, terus gue juga pernah ngundang transgender, gue pernah ngundang LGBT yang lainnya tapi gak ada masalah, gak menjadi besar, kenapa ini kok menjadi ramai? gue salahnya dimana? ya kalau salah gue minta maaf," ujar Deddy bertanya kepada Gus Miftah, dalam postingan video bertajuk "KITA HARUS BICARA TENTANG INI" di channel YouTube Deddy Corbuzier, dilihat Fin.co.id, Selasa 10 Mei 2022. 

Gus Miftah sendiri menanggapi wajar hal itu terjadi. Bahkan menurutnya sudah umum ketika Deddy Corbuzier bermasalah, maka ia sebagai guru ikut terseret. 

(BACA JUGA:Mudik Ternyata Bukan Budaya Islam, Begini Asal Muasal Tradisi Mudik di Indonesia Terjadi)

"Coba lihat di Instagram hari ini, tulisannya 'Coba tolong nasehatin murid lo'," ujar Gus Miftah. 

"Mungkin kalau pandangan Deddy tentang LGBT itu literasi yang sifatnya umum, artinya bukan bersumber kepada ayat atau hadist. Kalau soal itu lo (Deddy Corbuzier) harus mengakui dong bahwa literasi lo pada Al Qur'an dan hadist tentang LGBT pasti kurang kan," ujar Gus Miftah kepada Deddy Corbuzier yang kemudian dibenarkan oleh Deddy. 

Gus Miftah pun menjelaskan, jika dikaji pada Al Qur'an Surat Al Hujurat ayat 13 disitu Allah SWT berfirman Yā ayyuhan-nāsu innā khalaqnākum min żakariw wa unṡā yang artinya Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan. Dari sini sudah tidak bisa diganggu gugat, artinya sebenarnya sudah tidak ada jenis kelamin ketiga," ungkap Gus Miftah. 

Diakui Gus Miftah, ada beberapa kasus bahwa seseorang lahir dengan kelamin ganda. "Namun kenapa takdirnya laki-laki dan perempuan atau adam dan hawa, karena mereka berpasang-pasangan," tuturnya. 

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Menurut Gus Miftah, itulah alasan mengapa jika laki-laki dengan laki-laki atau perempuan dengan perempuan berpasangan itu jatuhnya adalah menyimpang, karena dalam surat Al A'raf ayat 80-84, jelas tertulis bahwa Allah sangat mengecam homo, seperti terjadi di masa Nabi Luth AS. 

Gus Miftah menduga, kemarahan netizen terhadap Deddy Corbuzier bisa saja terjadi karena dengan menampilkan pasangan gay tersebut di podcast miliknya, maka Deddy dianggap menyetujui tindakan mereka. 

"Jadi siapa saja yang ridho terhadap perbuatan suatu kaum, dia akan dikumpulkan bersama mereka. Artinya katakanlah kita ridho dengan apa yang mereka lakukan, kita besok di akhirat akan dikumpulkan bersama mereka," tegas Gus Miftah. 

Sejauh ini, Gus Miftah cukup memahami bahwa maksud Deddy Corbuzier tidak seperti itu, dalam artian ia tidak bermaksud mengkampanyekan LGBT. 

(BACA JUGA:Pajero Sport Pimpin Angka Penjualan SUV Ladder Frame Bulan Maret 2022)

Meski demikian, ia menyoroti penggunaan judul pada podcast tersebut yang dianggapnya sangat tidak tepat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: