Gus Miftah: Kalau Maksud Deddy Corbuzier Mengkampanyekan LGBT, Saya Akan Melawan Pertama Kali!

Gus Miftah: Kalau Maksud Deddy Corbuzier Mengkampanyekan LGBT, Saya Akan Melawan Pertama Kali!

Deddy Corbuzier (kiri) dan Gus Miftah (kanan)--Instagram / @mastercorbuzier / @gusmiftah

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ustaz kondang Miftah Maulana Ibrahim alias Gus Miftah bereaksi keras terkait ramainya polemik soal podcast Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert sebagai bintang tamu.

Reaksi keras muncul dari beberapa tokoh agama Islam, antara lain yaitu Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat,  KH. Cholil Nafis serta Ustaz Felix Siauw yang disuarakan melalui platform sosial media. 

(BACA JUGA:Ustaz Felix Siauw Sindir LGBT: Seanjing Anjingnya Anjing Jantan, Ketemu Pasti Berantem Bukan Masuk Kamar!)

Podcast Deddy Corbuzier tersebut dianggap sebagai bentuk kampanye terhadap kehidupan LGBT, yang mana hal tersebut bertentangan dengan norma agama dan ketimuran. 

Saking ramainya isu tersebut, bahkan hingga menjadi trending di Twitter dengan hastag #UnsubscribePodcastCorbuzier.

Kabarnya, mentalist berkepala plontos itu bahkan kehilangan pengikut di Instagram hingga 8 juta pengikut, dari yang semula mencapai 20 pengikut hingga tersisa 11,1 juta pengikut saja. 

Guru spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah bahkan ikut terbawa-bawa dalam hujatan netizen, gara-gara dianggap tidak mengajarkan kepada sang master tentang akhlak agama Islam yang baik. 

(BACA JUGA:Abu Janda Bela Deddy Corbuzier: LGBT Punya Hak Azasi, Mereka Juga Manusia)

Ketika itu, dalam postingan di sosial media bahkan Gus Miftah ikut menyesalkan tindakan Deddy Corbuzier tersebut. 

Ustaz berambut gondrong itu bahkan menyesalkan mengapa Deddy Corbuzier tidak meminta pendapatnya ketika ingin mengundang pasangan gay tersebut. 

"Kalau dia minta nasihat ke saya, saya akan minta untuk di-takedown," ucap Gus Miftah sebagamana dikutip FIN dari kanal Youtube Nitnot pada Senin, 9 Mei 2022.

Sang mentalist lalu menuruti nasehat sang guru, Deddy Corbuzier lantas meminta maaf kepada netizen terkait adanya konten yang sensitif tersebut. Tak hanya minta maaf, Ayah dari Azka Corbuzier itu juga men-take down video podcast bersama pasangan gay tersebut, serta menghapus postingan di Instagram. 

(BACA JUGA:Undang Pasangan Gay, Follower IG Deddy Corbuzier Hilang 8 Juta dalam Semalam?)

Selanjutnya, Deddy Corbuzier membuat podcast kembali dengan mengundang Gus Miftah sebagai nara sumber, untuk meluruskan kesalahan yang terjadi sebelumnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: