Gus Miftah: Kalau Maksud Deddy Corbuzier Mengkampanyekan LGBT, Saya Akan Melawan Pertama Kali!

Gus Miftah: Kalau Maksud Deddy Corbuzier Mengkampanyekan LGBT, Saya Akan Melawan Pertama Kali!

Deddy Corbuzier (kiri) dan Gus Miftah (kanan)--Instagram / @mastercorbuzier / @gusmiftah

"Pertanyaannya adalah, kenapa lu kasih judul podcast lu 'Tutorial Menjadi Gay'," tanya Gus Miftah. 

Deddy pun menjelaskan, "Kalau gue bikin video tutorial menjadi gay di Indo, kalau gue membuat judul contohnya gini, tutorial nyolong motor di Indo, pesan moralnya adalah orang-orang yang gak mau motornya kecolongan ya tonton," tuturnya.

Gus Miftah pun memahami penjelasan Deddy tersebut. Namun demikian, ia menduga mengapa podcast Ragil tersebut menjadi ramai, karena si pelaku LGBT itu sendiri menyampaikan upayanya untuk melegalkan LGBT tersebut dengan cara pindah ke Jerman. 

(BACA JUGA:Review Daihatsu Luxio Facelift 2022: Harga di Bawah Xenia Tapi Lebih Lega Dari Innova)

"Yang dilakukan oleh si Ragil dengan cara mencari legalitas di Jerman, itu sama saja dengan mensyiarkan, mensosialisasikan, bahwa gue bisa lho (jadi LGBT dan sah)," tutur Gus Miftah. 

Deddy lantas mempertanyakan, jika Ragil dianggap mengkampanyekan LGBT dengan berusaha melegalisasinya, lantas bagaimana dengan tamu podcast transgender maupun lesbian yang ia undang ke podcastnya dan tidak menimbulkan kehebohan di publik?

Gus Miftah pun menjawab, "Beda dong, transgender itu merubah kelamin dari plus ke minus, bukan berbicara masalah-masalah sodom. Sementara kalau perilaku sodom itu langsung dilaknat oleh Rasulullah SAW. Ayatnya jelas  Al A'raf 80-84, kemudian hadist nya juga, sampai Rasulullah mengatakan 3 kali, Allah melaknat siapa saja yang berbuat seperti perbuatan kaum Nabi Luth," tegas Gus Miftah. 

Deddy Corbuzier pun memahami maksud Gus Miftah sebagai guru dan ia menyatakan permohonan maafnya karena telah menimbulkan kegaduhan akibat podcast tersebut. 

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Maret 2022, Mobil Anda Termasuk?)

"Gue minta maaf kalau ini membuat kegaduhan yang menggaduhkan masyarakat gue minta maaf. Tapi tidak ada tujuan dan niat bahwa mengkampanyekan dan bahkan gue selalu ngomong bahwa gue tidak pernah mendukung hal tersebut," ungkap Deddy.

"Kalau tujuan Deddy mengkampanyekan (LGBT), saya yang akan melawan pertama kali," tegas Gus Miftah kepada Deddy Corbuzier. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: