Nasehat Ade Armando untuk Fadli Zon: Selalu Gunakan Akal Sehat, Agar Negara Ini Selamat!

Nasehat Ade Armando untuk Fadli Zon: Selalu Gunakan Akal Sehat, Agar Negara Ini Selamat!

Pakar komunikasi dan pegiat media sosial Ade Armando-Istimewa-

"Bagi Eko segenap fakta itu menunjukkan adanya keterkaitan Fadli dengan HASI, DImas dan mungkin dr Sunardi, yang semua diduga berada dalam satu jaringan terorisme, benarkah begitu?," ujar Ade Armando. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Menyumbang Organisasi Teroris, Eko Kuntadhi: Dia Gak Bisa Ngeles! )

Fadli Zon sendiri telah membantah tudingan Eko Kuntadhi tersebut dan menyatakan bahwa tuduhan itu adalah fitnah yang keji. 

Namun demikian, kata Ade Armando, terlepas jawaban Fadli Zon itu benar atau tidak, menurutnya sebagai Wakil Rakyat Fadli Zon seharusnya tidak sembrono dan mencari tahu dengan siapa ia bergaul.

Apalagi kata dia, belakangan ini Fadli Zon sangat kencang menyuarakan pembubaran Densus 88, yang merupakan tameng bangsa Indonesia dalam penanggulangan terorisme. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Donatur Teroris 2015, Makmun Rasyid: Polisi Harus Turun Tangan )

"Jadi kalau sekarang dia memberikan bantuan terkait organisasi yang diduga terkait dengan jaringan terorisme, apakah itu sesuatu yang disengaja atau tidak?," ujar Ade Armando. 

"Apalagi dalam penjelasannya Fadli mengatakan tidak tahu menahu soal HASI. DIa hanya berusaha menunjukkan bahwa ia berurusan dengan FIPS yang dipimpin tokoh-tokoh masyarakat seperti Bachtiar Nasir nam Mustofa Nahra," sambungnya.

"Ia mengabaikan fakta bahwa ia pernah saling bersahut di Twitter dengan HASI. Padahal kunci persoalan justru ada di HASI," tutur Ade Armando. 

(BACA JUGA:Viral! Fadli Zon Bersama Terduga Teroris Angga Dimas Pershada, Netizen: Gerindra Jangan Diam Saja )

Terlepas dari semua itu, Ade Armando menilai bahwa Fadli Zon terlalu sembrono dan tidak punya informasi dengan siapa ia bekerja sama. 

Meski demikian, ia menilai jika memang Fadli Zon benar-benar tidak tahu apa itu HASI dan sepak terjangnya hingga organisasi itu dinyatakan terlarang, maka hal itu rentan dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku terorisme untuk kepentingan mereka.

"Karena itu bung Fadli, selalu gunakan akal sehat. Karena kalau anda tidak gunakan akal sehat, negara ini tidak selamat," demikian nasehat Ade Armando kepada Fadli Zon. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: youtube cokrotv