Mahfud MD Janji Mundur dari Menko Polhukam, Fadli Zon Beri Sindiran Menohok

Mahfud MD Janji Mundur dari Menko Polhukam, Fadli Zon Beri Sindiran Menohok

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon.-Twitter/@fadlizon-

FIN.CO.ID- Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyentil calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD yang berniat mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). 

Fadli Zon mengatakan, niat Mahfud MD untuk mundur sudah ada sejak lama, namun tak kunjung dilakukan. 

"Momentum mundur sebenarnya sudah lewat berbulan-bulan lalu. Jadi tak ada surprise lagi alias nggak ngaruh" kata Fadli Zon melalui media sosial X, dilansir Rabu 24 Januari 2024.

Lebih lanjut, Fadli Zon menilai Mahfud MD sering mengkritik Pemerintah yang artinya doa mengkritik dirinya sendiri sebagai bagian dari Pemerintah. 

BACA JUGA:

"Kritik P @mohmahfudmd⁩ pada pemerintah di bidang polhukam artinya mengkritik diri sendiri. Hanya menunjukkan kegagalan diri sendiri. Selesai!" tulis Fadli Zon. 

Mahfud MD akan Mundur

Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengaku akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Hal itu dia sampaikan dalam acara dialog dengan generasi muda yang disebut 'Tabrak Prof' di rumah makan Borjuis, Jalan Kapten Piere Tendean, Semarang, Selasa 23 Januari 2024.

BACA JUGA:

"Saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik," kata Mahfud MD. 

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD menanggapi pertanyaan peserta yang mempertanyakan kepastian Mahfud MD untuk mundur dari kabinet Presiden Jokowi sebagaimana disarankan oleh Capres Ganjar Pranowo. 

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal," ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan, saat ini dirinya sedang menyelesaikan tugas negara. Sehingga dirinya hanya tinggal menunggu momen yang tepat untuk mundur dari Istana. 

"Tinggal menunggu momentum, karena ada sesuatu tugas negara yang harus saya jaga jangan sampai kacau, apa yang sudah jadi harus saya jaga dalam rangka transisi dan saya menghormati Presiden Jokowi yang mengangkat saya 4,5 tahun yang lalu dengan penuh ketulusan," ucap Mahfud.

Ganjar Sarankan Mahfud MD Mundur

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: