Nasehat Ade Armando untuk Fadli Zon: Selalu Gunakan Akal Sehat, Agar Negara Ini Selamat!

Nasehat Ade Armando untuk Fadli Zon: Selalu Gunakan Akal Sehat, Agar Negara Ini Selamat!

Pakar komunikasi dan pegiat media sosial Ade Armando-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Rumor keterlibatan Fadli Zon dengan jaringan teroris Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) terus bergulir di masyarakat, pasca pegiat media sosial, Eko Kuntadhi memposting foto petinggi Partai Gerindra itu di sosial media.

Eko Kuntadhi memposting foto ketika Fadli Zon menyerahkan bantuan senilai USD20 ribu kepada Angga Dimas Pershada, yang merupakan pengurus HASI dan terduga teroris anggota Jamaah Islamiyah (JI) pada Mei 2015 silam. 

Fadli Zon sendiri sebenarnya sudah membantah bahwa ia terlibat dalam pendanaan jaringan teroris. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Seret Nama Fahri Hamzah dan Ustaz Bachtiar Nasir, Bantah Danai Teroris Sepeser Pun)

Ia juga menyebut, tudingan itu sebagai fitnah, karena yang sebenarnya terjadi adalah dana sumbangan itu bukanlah uang pribadinya, melainkan dana sumbangan yang dikumpulkan Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) untuk bantuan kemanusiaan di Suriah. 

Namun demikian, terlepas dari mengetahui atau tidaknya Fadli Zon bahwa HASI merupakan organisasi yang sudah dinyatakan sebagai jaringan teroris oleh PBB dan Pengadilan Negeri di Indonesia pada 2015, tindakan Fadli yang ikut menyerahkan bantuan kepada organisasi yang dinyatakan teroris adalah sebuah blunder. 

Hal itu diungkapkan Pegiat Media Sosial Ade Armando, dalam video di channel YouTube CokroTV, dilihat Fin.co.id, Jumat 18 Maret 2022. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Tempuh Jalur Hukum, Eko Kuntadhi: Kita Punya UU Pendanaan Terorisme, Bukan UU Ketemu Teroris )

Menurut Ade Armando, Eko Kuntadhi sebagai orang yang pertama kali mengungkapkan soal sumbangan kepada HASI tersebut bukanlah hal yang salah. Sebab dari serangkaian hal yang ada di postingan sosial media memang secara gamblang mengarah ke dugaan tersebut. 

Ia pun menceritakan kronologis berkembangnya rumor bahwa Fadli Zon diduga ikut membiayai organisasi HASI. 

"Fadli Zon menyerahkan bantuan USD20 ribu pada 29 mei 2015. Kemudian bantuan itu diserahkan kepada Angga DImas Persadha. Angga baru saja ditangkap Densus 88 karena dugaan keterlibatannya sebagai teroris dalam HASI yang sejak Maret 2015 sudah dinyatakan sebagai organisasi teroris. Ketiga, penanggung jawab HASI adalah dr Sunardi yang juga beberapa hari lalu ditembak oleh Densus 88," ujar Ade Armando dalam video berjudul 'FADLI Z0N SAL4H G4UL' tersebut. 

(BACA JUGA:Klarifikasi Fadli Zon: Itu Fitnah yang Sangat Kotor dan Keji )

Ade Armando, dalam video tersebut mengatakan bahwa tidak mungkin seorang Fadli Zon tidak tahu bahwa HASI telah dinyatakan sebagai organisasi teroris. 

Pasalnya, penyerahan sumbangan oleh Fadli Zon itu dilakukan pada bulan Mei tahun 2015. Sedangkan PBB telah menyatakan HASI sebagai organisasi teroris pada Maret 2015. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: youtube cokrotv