Fadli Zon Seret Nama Fahri Hamzah dan Ustaz Bachtiar Nasir, Bantah Danai Teroris Sepeser Pun

Fadli Zon Seret Nama Fahri Hamzah dan Ustaz Bachtiar Nasir, Bantah Danai Teroris Sepeser Pun

Fadli Zon (tengah) bersama Fahri Hamzah (kanan) menyerahkan donasi secara simbolik yang diterima Angga Dimas Persadha (kiri)-@fadlizon-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Adanya dugaan keterlibatan dengan kelompok teroris, dibantah Anggota DPR RI fraksi Gerindra, Fadli Zon.  

Fadli Zon, secara tegas memastikan tidak pernah menyumbang atau mendanai kelompok teroris manapun.

Fadli mengatakan, bahwa isu tersebut adalah fitnah dan foto yang beredar merupakan foto di tahun 2015.

(BACA JUGA:Tak Sanggup Melawan, Mendag Lutfi Sebut Ada Mafia Minyak Goreng di Tiga Kota Besar Ini)

"Sebagai Wakil Ketua DPR saat itu saya setiap hari menerima delegasi dari berbagai macam golongan masyarakat, ketika itu seingat saya dari Forum Indonesia Peduli Syams (FIPS)," kata Fadli Zon, dikutip Antara, Kamis, 17 maret 2022.

Ia mengatakan bahwa saat itu FIPS yang dipimpin Ustaz Bachtiar Nasir menggalang dana untuk pengungsi Suriah di perbatasan Turki.

"Pada saat itu juga disampaikan terkait kondisi pengungsi Suriah yang ada di Turki. Mereka kekurangan rumah sakit, makanan, dan pakaian," ujarnya pula.

(BACA JUGA:Fadli Zon Tempuh Jalur Hukum, Eko Kuntadhi: Kita Punya UU Pendanaan Terorisme, Bukan UU Ketemu Teroris )

Namun karena dana itu digalang dari masyarakat, mereka meminta waktu kepada saya dan Saudara Fahri Hamzah yang ketika itu Wakil Ketua DPR juga untuk diterima dan saya terima.

"Jadi tidak ada sepeserpun, satu dolar pun, satu rupiah pun tidak ada (disumbangkan). Jadi uang yang saya serahkan secara simbolik itu merupakan uang masyarakat yang dikumpulkan oleh FIPS," ujarnya lagi.

Dia mengungkapkan bahwa alasan dari FIPS meminta dia untuk menyerahkan uang tersebut, karena pihak FIPS menilai dirinya sebagai wakil rakyat yang pantas untuk menyerahkan uang tersebut.

(BACA JUGA:SiCepat Ekspres PHK Massal 701 Karyawannya, Karena Tidak Penuhi Standar Kinerja, Kemnaker Bakal...)

"Saya sebagai Wakil Rakyat Indonesia dinilai pantas untuk menyerahkannya, karena uang itu berasal dari sumbangan rakyat Indonesia," ujarnya.

Isu yang mengaitkan Fadli Zon dengan kelompok teroris itu mencuat, setelah tersebar fotonya dengan salah satu terduga teroris yang diamankan Densus 88 beberapa waktu lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: