Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas, Andi Widjajanto Punya Harta Segini

Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas, Andi Widjajanto Punya Harta Segini

Gubernur Lemhannas yang baru dilantik Presiden Jokowi hari ini, Andi Widjajanto, tercatat memiliki harta kekayaan sekitar Rp12 miliar.-Sekretariat Presiden-YouTube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Senin 21 Februari 2022. Ia diketahui memiliki harta kekayaan sekitar Rp12 miliar.

Harta tersebut berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dilaporkan Andi kepada KPK semasa menjabat sebagai Sekretaris Kabinet, dilansir dari elhkpn.kpk.go.id, Senin 21 Februari 2022.

Adapun harta milik Andi terdiri dari tanah dan bangunan seluas 125 meter persegi dan 70 meter persegi berlokasi di Depok yang berasal dari warisan, tanah seluas 550 meter persegi di Jakarta Timur berasal dari warisan, dan bangunan seluas 28 meter persegi yang merupakan hasil sendiri berlokasi di Depok.

(BACA JUGA:Sah! Andi Widjajanto Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas, Gantikan Agus Widjojo )

Secara total, yanah dan bangunan milik Andi Widjajanto tersebut ditaksir bernilai total sekitar Rp1,99 miliar. 

Kemudian, Andi Widjajanto juga mempunyai sejumlah mobil, seperti mobil merk Range Rover Sport tahun pembuatan 2014; Mini Cooper tahun pembuatan 2014; Mazda Biante tahun pembuatan 2013;  dan Honda Freed tahun pembuatan 2011. Empat unit mobil milik Andi Widjajanto tersebut ditaksir senilai Rp2,3 miliar.

Selain itu, Andi Widjajanto tercatat memiliki logam mulia dan harta bergerak lainnya senilai total sekitar Rp258 juta. Andi juga mempunyai enam surat berharga dengan nilai total sekitar Rp399 juta. 

(BACA JUGA:Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas, Andi Widjajanto Ngaku Dapat Arahan dari Jokowi dan Megawati, Katanya...)

Harta kekayaan Andi Widjajanto juga disumbang dari giro dan setara kas lainnya dengan nilai total Rp6,5 miliar dan USD310 ribu. Dalam LHKPN tersebut, Andi mengaku tidak mempunyai utang maupun piutang.

Dengan demikian, Andi Widjajanto tujuh tahun lalu memilki harta kekayaan dengan total Rp11.571.799.767 dan USD310.000.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: