Baliho Kaesang PSI Masif, Eks Gubernur Lemhanas: Survei 0.9 Persen, Partai Anak Muda, Tapi Caranya Jadul Banget, Ada Mobilisasi!

Baliho Kaesang PSI Masif, Eks Gubernur Lemhanas: Survei 0.9 Persen, Partai Anak Muda, Tapi Caranya Jadul Banget, Ada Mobilisasi!

Baliho Kaesang PSI yang terpasang di Kabupaten Subang-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Eks Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto masifnya baliho PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang diketuai Kaesang Pangarep di sejumlah wilayah di Indonesia. Disinyalir, pemasangan baliho PSI tersebut dimobilisasi oleh kekuatan tertentu. 

Jika ingin suasana demokrasi di Indonesia cerah lagi, Andi Widjajanto meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus kembali berkomitmen untuk bersama-sama menjaga marwah demokrasi di Tanah Air. 

"Iya kalau beliau kembali berkomitmen. Misalnya saya biarkan anak saya berkompetisi secara sehat. Baik itu Gibran sebagai cawapres Prabowo maupun Kaesang di PSI. Biarkan berkompetisi dengan fair dan sehat," ujar Andi Widjajanto seperti dikutip fin.co.id dari Chanel Youtube Abraham Samad Speak UP berjudul Bocoran Rahasia Ancaman Bahaya Di Pilpres, Jika Politik Dinasti Gibran Jokowi Diteruskan pada Rabu, 8 November 2023. 

Andi Widjajanto menyinggung PSI yang belakangan ini memasang baliho bergambar Kaesang Pangarep secara masif di sejumlah daerah. 

BACA JUGA:

"Jangan misalnya tiba-tiba kalau hari ini disurvei antara 0.9 sampai 2 persen, sehingga secara akal sehat semua orang tahu kekuatan partainya di daerah," imbuh Andi Widjajanto. 

Dia mengatakan anak ranting di suatu kecamatan pasti tahu ada sesuatu yang tidak wajar di wilayahnya. 

"Misalnya anak ranting PDIP di suatu kecamatan pasti tahu di kecamatan itu ada anggota PSI atau tidak. Kalau di level anak ranting kecamatan PDIP bisa mendirikan 2 baliho, lalu tiba-tiba di daerah itu PSI ada 20. Kan pasti ada pertanyaan ini siapa yang masang," urainya. 

Andi Widjajanto menyebut keupnormalan seperti itu langsung bisa terasa. Apalagi terlihat secara kasat mata. Dia menambahkan politik itu adalah sesuatu yang bergerak cukup lama di bawah. 

BACA JUGA:


Gadis Cantik Subang yang Bilang 'Kami Muak' di Depan Baliho Kaesang Pangarep Diduga Diintimidasi dan Diancam-fin/diolah-X Twitter

Seperti Golkar, PDIP, PPP, dan PKB yang sejarahnya bisa diketahui oleh semua orang. Termasuk wilayah yang menjadi kantong basis-basis parpol tersebut. 

"Jadi begitu melihat anomali ini langsung terasa. Oh gak mungkin dilakukan oleh anak rantingnya partai itu. Apalagi yang 0.9 persen. Gak mungkin dilakukan partai itu. Pasti ada mobilisasi yang luar biasa. Nah itu dilakukan dengan koridor demokrasi nggak?" tanya Andi Widjajanto.

Putra almarhum Mayjen TNI (Purn) Theo Syafei ini menegaskan tahu siapa yang memasang baliho-baliho PSI bergambar Kaesang anak bungsu Jokowi tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: