Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas, Andi Widjajanto Ngaku Dapat Arahan dari Jokowi dan Megawati, Katanya...

Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas, Andi Widjajanto Ngaku Dapat Arahan dari Jokowi dan Megawati, Katanya...

Gubernur Lemhannas yang baru dilantik Presiden Jokowi hari ini, Andi Widjajanto, tercatat memiliki harta kekayaan sekitar Rp12 miliar.-Sekretariat Presiden-YouTube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Andi Widjajanto resmi dilantik menjadi Gubernur Lemhannas, Senin, 21 Februari 2022. Ia mengaku mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan penguatan transformasi Lemhannas.

"Sehingga Lemhannas bisa menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak kepemimpinan nasional serta menjadi dapur kajian strategis bagi presiden untuk isu-isu lokal, regional, dan global, serta Lemhannas menjalankan fungsinya untuk melakukan pemantapan nilai-nilai kebangsaan," kata Andi di Istana Negara, Jakarta.

Ia juga menyinggung arahan dari Ketua Dewan Pengarah BPIP dan BRIN, Megawati Soekarnoputri, yang meminta agar dirinya menjalankan amanat sebagai Gubernur Lemhannas dengan berpegang pada ideologi Pancasila.

(BACA JUGA:Heboh! Diduga Video Aliran Sesat, Gerakan Sholat Cuma Rukuk dan Berdiri Dilakukan Berulang Kali dengan Cepat)

Megawati, lanjutnya, juga memberikan arahan agar dirinya menampung gagasan Pesiden pertama RI Soekarno dan pemikiran strategis tokoh-tokoh bangsa sebagai pijakan Lemhannas.

"Itu tugas-tugas yang diberikan kepada saya dan dengan perangkat yang ada di Lemhannas akan berusaha secepat-cepatnya agar capaian dari tugas-tugas itu bisa segera terealisasi," kata Andi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhannas menggantikan Agus Widjojo.

(BACA JUGA:Crazy Rich Livy Renata Akhirnya Bisa Pasang Seprai Sendiri, Mama: Aku Bangga Padamu Nak!)

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 21P tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubenur Lemhannas Republik Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: