Penderita Radang Sendi Pantang Makan/Minum Ini

Penderita Radang Sendi Pantang Makan/Minum Ini

Sendi, Image oleh oleh Dr. Manuel González Reyes dari Pixabay --

 

Para ahli melaporkannya pada jurnal Arthritis Research and Therapy. Di situ diungkap bahwa perokok aktif, punya risiko tinggi mengalami gangguan sendi di kemudian hari akibat merokok. Pada wanita, dampak itu dua kali lipat lebih tinggi terjadi.

 

Meski efeknya bisa diturunkan, namun mereka yang sudah terlanjur merkok, meski tidak rutin, tetap punya potensi lebih tinggi kena radang sendi, jika dibandingkan yang tidak merokok sama sekali.

 

 

 

Makan Gorengan

 

Bukan cuma bakwan, risol dan tahu dan tempe goreng saja. Makanan yang dimasak dengan cara digoreng, dilaporkan juga menjadi salah satu penyebabnya.

 

 

 

Tomat

 

Meski memiliki sifat anti radang, namun bagi mereka dengan gangguan persendian tertentu, konsumsi tomat dapat memicu reaksi yang tidak diinginkan.

 

 

 

Minum minuman bersoda

 

Enak dan segar memang rasanya. Namun kebiasaan yang satu ini ikut berkontribusi pada masalah sendi. Diabetes dan gangguan jantung adalah masalah lain yang disebabkan konsumsi minuman bersoda.

 

 

 

Makanan atau minuman berbahan kacang kedelai

 

Mengkonsumsi jenis makanan atau minuman yang mengandung bahan kedelai, dilaporkan jadi turut andil dalam masalah radang sendi pada manusia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: