Dasco Bingung Soal Wacana Penambahan Kursi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Dasco Bingung Soal Wacana Penambahan Kursi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Sufmi Dasco Ahmad saat menjumpai awak media seusai acara halal bihalal DPD DKI Jakarta pada Kamis, 9 Mei 2024. -Candra Pratama-

fin.co.id – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, bahwa saat ini Presiden terpilih Prabowo Subianto belum membahas terkait wacana penambahan jumlah kursi menteri.

Bahkan, Dasco merasa bingung soal wacana penambahan jumlah kursi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Nah itu juga saya juga bingung," ujar Dasco sesuai acara Halal Bihalal DPD Gerindra DKI di Tavia Heritage Hotel pada Kamis, 9 Mei 2024.

Dasco menyebut, munculnya isu tersebut merupakan suatu bagian dari aspirasi masyarakat.

"Saya pikir itu juga merupakan masukan aspirasi karena yang beredar ada penambahan kementerian ini itu," tuturnya.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung itu mengatakan, fokus Prabowo Subianto saat ini adalah masih merancang program yang dijanjikan saat kampanye lalu.

"Sampai dengan saat ini Pak Prabowo masih fokus justru untuk merancang janji program yang dijanjikan dalam kampanye. Nah itu untuk nomenklatur, kementerian itu belum ada," jelas Dasco.

Meski begitu, kata Dasco, soal nama-nama kabinet yang tengah beredar di media sosial merupakan sebuah dinamika atau hanya usulan dari masyarakat.

"Ya kalau dilihat dari media sosial itu sudah banyak memang beredar ya kami anggap itu sebagai sebuah aspirasi, dinamika dan mungkin usulan-usulan dari luar," jelasnya.

Tetapi sampai saat ini, menurut Dasco, perihal tersebut belum dibicarakan lebih lanjut untuk menentukan siapa nama kader yang tepat.

"Tetapi sampai saat ini di internal belum ada pembicaraan atau penggodokan kabinet yang fix," tukasnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: