10 Pantangan yang Harus Dihindari saat Perayaan Imlek 2024 Agar Tidak Kena Sial

 10 Pantangan yang Harus Dihindari saat Perayaan Imlek 2024 Agar Tidak Kena Sial

Melakukan perayaan Imlek tentunya ada beberapa larangan dan pantangan sendiri. Foto Pixabay--

FIN.CO.ID - Dalam perayaan Imlek 2024 ada beberapa larangan atau pantangan sendiri bagi masyarakat Tionghoa atau warga keturunan Cina.

Warga keturunan China harus menghindari pantangan saat perayaan Imlek 2024. Jika melakukan pantangan ini dinilai akan mendatangkan malapetaka.

Salah satu pantangan yang harus dihindari ialah meminum obat, membuang sampah, dan masih masih banyak lagi.

Berikut ini akan memberikan pantangan yang tidak boleh dipatuhi saat tahun imbel.

BACA JUGA:

1. Jangan minum obat.

Saat Tahun Baru Imlek, orang yang merayakan dilarang minum obat.  Pasalnya, meminumnya diyakini akan membuat Anda sakit selama setahun.

Beberapa orang percaya bahwa orang yang sakit saat Tahun Baru Imlek sebenarnya memecahkan botol obat. Pantangan ini diharapkan dapat dicegah pada tahun depan.

2. Tidak Membuang Sampah dan Menyapu

Tentu saja membersihkan rumah adalah suatu kewajiban.  Namun, pada Tahun Baru Imlek, wanita cantik tidak boleh membuang sampah sembarangan atau membersihkan.

Konon bila hal ini terjadi sebenarnya disimbolkan sebagai upaya merelakan harta atau merelakan kebahagiaan dalam rumah tangga.

3. Jangan makan bubur dan daging

Wanita cantik tidak boleh makan bubur saat Tahun Baru Imlek.  Pasalnya, bubur dianggap sebagai makanan yang disantap sebagai sarapan pagi oleh masyarakat miskin.

Daging tidak boleh dimakan untuk sarapan saat Tahun Baru Imlek, kecuali bubur. Hal ini dilakukan untuk menghormati dewa yang telah menyatakan penolakannya terhadap pembunuhan hewan di masa lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Lovvi Malino

Tentang Penulis

Sumber: