News

DPN PERMAHI Yakin Fahri Bachmid Figur Ideal Gantikan Yusril Sebagai Pj PBB

fin.co.id - 2024-05-25 08:05:36 WIB

Yusril Ihza Mahendra (kiri), Fahri Bachmid (kanan)

FIN.CO.ID- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPN PERMAHI), Fahmi Namakule mengucapkan selamat kepada Fahri Bachmid yang terpilih sebagai Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan Yusril Ihza Mahendra yang mundur dari jabatannya.

Terpilihnya Fahri Bachmid dilakukan melalui mekanisme serta prosedur organisasi partai, yakni Musyawarah Dewan Partai (MDP) sehingga prosesnya menjadi sah dan konstitusional. 

"Kami tentunya sangat bangga serta menyambut baik pak Fahri Bachmid yang juga Pembina DPN Permahi atas amanah baru sebagai Penjabat Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) mengantikan Prof Yusril Ihza Mahendra," ungkap Fahmi, dikutip Sabtu 25 Mei 2024.

BACA JUGA:

Menurutnya, Fahri Bachmid merupakan figur yang ideal dan sangat tepat untuk memimpin PBB ke arah yang lebih baik dan menguntungkan PBB utamanya menjelang Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Fahmi meyakini dengan latar belakang Fahri Bachmid yang juga seorang Pakar Hukum Tata Negara tentunya mampu mentransformasi serta terus menerus memberikan kontribusi pemikiran terhadap arah masa depan pembangunan hukum Indonesia dan khususnya bagi kemajuan PBB. 

BACA JUGA:

"Kemampuan serta segudang pengalaman yang dimiliki Fahri Bachmid dalam menjejaki problematika kebangsaan serta pengalamannya sebagai wakil ketua tim hukum Paslon Presiden dan Wapres Prabowo Gibran sangat cukup mengantarkan beliau melalui PBB untuk terlibat mengambil peran dalam pemerintahan Prabowo Gibran" Tegas Fahmi.

Fahmi pun berharap PBB yang memiliki kontribusi panjang dalam sejarah perpolitikan nasional dapat menjadi parpol modern yang fleksibel serta mampu mengakomodir segala kepentingan publik. (*) 

Admin
Penulis