Nasional

Salat Iduladha di Hambalang, Prabowo Serahkan 48 Ekor Sapi untuk Masyarakat

fin.co.id - 17/06/2024, 09:06 WIB

Menhan Prabowo Subianto melaksanakan Salat Iduladha di kawasan Hambalang, dekat kediamannya (dok Antara)

fin.co.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan salat Iduladha di Masjid sekitar kediamannya di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin 17 Juni 2024.

Prabowo menunaikan ibadah salat Idul Adha bersama kerabat dan jajaran asisten pribadinya, dan masyarakat di sekitar Hambalang. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyerahkan hewan Qurban yaitu sapi dengan jumlah 48 ekor.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, dilansir Antara, Senin 17 Juni 2024.

“Bapak Menhan melaksanakan salat Iduladha di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” kata Edwin.

Baca Juga

Tidak hanya menyalurkan hewan qurban untuk masyarakat di Hambalang, Prabowo juga menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi seberat 1,2 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Kemudian, Prabowo juga menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi seberat 1 ton ke Masjid Raya Medan, Sumatera Utara. Hewan-hewan kurban itu bakal disembelih di tempat masing-masing pada hari pertama Iduladha, Senin.

Sementara itu, pejabat bidang pertahanan dan keamanan lainnya, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto juga memilih menunaikan ibadah salat Iduladha di sekitar kediamannya di Jakarta. Hadi menunaikan ibadah salat Iduladha bersama keluarga dan jajaran perangkatnya di Kemenko Polhukam RI.

Kemudian, Presiden RI Joko Widodo salat Iduladha di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah pejabat mendampingi ibadah salat Iduladha Kepala Negara, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, serta Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Dalam rangkaian ibadah itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari bertugas sebagai khatib shalat Iduladha bersama Presiden RI di Simpang Lima.(*)

Baca Juga

Sigit Nugroho
Penulis
-->