News

Airlangga Hartarto: Putri Akbar Tandjung Akan Maju di Pilkada Solo 2024

fin.co.id - 17/06/2024, 11:36 WIB

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Foto: Intan Afrida Rafni/Disway Group

fin.co.id - Partai Golkar akan mengusung Putri Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Pilkada di Solo itu ada putrinya Akbar Tanjung. Disiapkan oleh Partai Golkar, Sekar Tanjung, masih muda juga," ujar Airlangga saat konferensi pers usai menunaikan solat Idul Adha di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin 17 Juni 2024

Kota Solo saat ini dipimpin oleh putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Dia memimpin Kota Batik itu menggantikan sang Ayah sejak Februari 2021.

Sedangkan Jokowi pernah memimpin kota Solo pada 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012, tepatnya sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012.

Baca Juga

Melihat jejak rekam jejak pemimpinnya, Kota Solo menjadi menarik untuk dipertimbangkan pada Pilkada serentak 2024.

Termasuk Partai Golkar yang percaya diri untuk mengusung anak bungsu dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 1999-2004, Akbar Tanjung.

Sekar Tanjung yang masih berusia 27 tahun itu memulai karier politiknya diusia muda di Partai Golkar, mengikuti jejak sang ayah yang sebelumnya sempat menjadi Ketua Umum Partai dari 1999 hingga 2004.

Dalam karier politiknya, saat ini Sekar Tanjung terpilih untuk memimpin Ketua DPD Partai Golkar Solo.

Namun, sebelum menjadi Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tanjung sempat menjajal dunia jurnalistik dan magang di salah satu media ternama yaitu, ABC News pada 2017.

Baca Juga

Di tahun 2019, dia sempat terjun menjadi tim kampanye untuk pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

(Intan Afrida Rafni)

Mihardi
Penulis
-->