Hadiri Dharma Santi Hindu, Sekda Kabupaten Tangerang 'Gaungkan' Pesan Kerukunan Umat Beragama

Hadiri Dharma Santi Hindu, Sekda Kabupaten Tangerang 'Gaungkan' Pesan Kerukunan Umat Beragama

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid Saat Hadir di Acara Dharma Santi Umat Hindu di Kabupaten Tangerang--Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Umat Hindu di Kabupaten Tangerang menggelar acara Dharma Santi atau pertemuan usai Hari Raya Nyepi di Wanitian Parahyangan Agung Bhuwana Raksati, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu 20 April 2024.

Acara layaknya halal bihalal khas umat hindu ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid.

Beragam kegiatan disajikan. Mulai dari tarian kolosal nusantara yang dikuti oleh anak-anak berpakaian adat hingga penampilan musik gamelan bernuansa Bali.

BACA JUGA:Sekda Kabupaten Tangerang: Tradisi Halal Bihalal Harus Dilestarikan!

BACA JUGA:Partai Gelora Nilai Sekda Kabupaten Tangerang Layak Jadi Pj Bupati

Sekda Maesyal berpesan untuk menjaga kerukunan di tengah derasnya perbedaan suku dan agama, terlebih politik saat ini.

"Melalui kegiatan Dharma Santi ini, mari kita terus jaga dan tingkatkan kerukunan antar umat beragama di tengah gencarnya perbedaan agama terlebih politik," ajak Sekda.

Menurut dia, perbedaan merupakan sebuah hal yang wajar dan harus diterima di tengah majemuknya masyarakat Kabupaten Tangerang saat ini.

BACA JUGA:Sekda Kabupaten Tangerang Minta Para CPNS Loyal Kepada Pimpinan

BACA JUGA:Tiga Holywings di Tangerang Dicabut Izinnya, Sekda Kabupaten Tangerang: Bikin Gaduh Masyarakat

Untuk itu satu hal yang penting untuk dilakukan adalah tetap memelihara hubungan emosional dan kepekaan sosial satu dengan lainnya agar kerukunan itu tetap terpelihara dengan baik.

"Soal perbedaan itu, kita tetap harus memelihara hubungan emosional dan kepekaan sosial, salah satunya melalui para tokoh agama yang ada di Kabupaten Tangerang untuk menjaga kerukunannya," tandasnya.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Tangerang Letkol Arhanud Purn Iwayan Karyana mengatakan Dharma Santi merupakan rangkaian yang dilakukan umat Hindu usai Hari Nyepi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: