Ada Klinik Koperasi di Kabupaten Tangerang, Ini Fungsinya

Ada Klinik Koperasi di Kabupaten Tangerang, Ini Fungsinya

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KPRI Bina Praja tahun buku 2022--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Ada Klinik Koperasi di Kabupaten Tangerang, Ini Fungsinya - Anggota koperasi di Kabupaten Tangerang diminta terus berperan aktif dalam menghidupkan perkoperasian di daerah itu.

Sehingga, roda ekonomi dapat bangkit dan kuat, khususnya di sektor UMKM.

"Mari majukan koperasi di Kabupaten Tangerang, dari kita, untuk kita menguatkan ekonomi kerakyatan," kata Sekda Kabupaten Tangerang, Rudi Maesyal saat membuka RAT Koperasi KPRI Bina Praja tahun buku 2022, di Tangerang, Kamis 2 Maret 2023.

Rudi menyebut, ada sekitar 1800 koperasi di Kabupaten Tangerang. Namun, hanya sekitar 800 koperasi yang berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Jenis Jenis Koperasi dan Fungsi Koperasi

Maka dari itu perlu terus dibina dan ditingkatkan kembali keberadaanya.

"Selamat menjalankan RAT. Rumuskan program koperasi ke depan sehingga penguatan ekonomi berjalan dengan lebih baik," ucapnya.

Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Yeni Yuliawati mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan klinik koperasi untuk membantu koperasi di daerah itu supaya terus berjalan.

BACA JUGA:Jenis Jenis Koperasi di Indonesia, Kalian Wajib Tahu!

Dikatakan Yeni, klinik koperasi secara terbuka akan melayani konsultasi, bimbingan dan pendampingan agar koperasi bisa sehat, maju dan mampu berkreativitas dengan lebih baik.

"Silahkan berkonsultasi dan langsung dilayani bagaimana cara berkoperasi yang sesuai dengan aturan yang ada," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: