Pengamat: Kholid Ismail Berpotensi Dampingi Maesyal Rasyid atau Mad Romli di Pilkada Kabupaten Tangerang

Pengamat: Kholid Ismail Berpotensi Dampingi Maesyal Rasyid atau Mad Romli di Pilkada Kabupaten Tangerang

Dok. Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail (kanan) Usai Menerima Penghargaan Asia Leader Award 2022--Rikhi Ferdian Untuk FIN

FIN.CO.ID - Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Adib Miftahul menyebut Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail dinilai paling berkompeten untuk mendampingi dua tokoh seperti Mad Romli atau Moch. Maesyal Rasyid yang digadang maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Kendati menurutnya, kunci kesuksesan kedua tokoh tersebut tidak menjamin keunggulan mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah. Sebab, hal itu didasari oleh popularitas dan elektabilitas politik mereka.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Raih Penghargaan Peringkat Pertama IFLA 2023

BACA JUGA:Raih Dua Penghargaan di Asia Leaders Awards 2023, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Ingat Kata Mutiara Bung Karno

"Karena gate antara keduanya, Maesyal dan Mad Romli menyiratkan bahwa antara keduanya itu tidak unggul secara mutlak. Sebenarnya, kekuatannya itu ada di bagaimana mereka nanti memiliki pendamping," kata Adib Miftahul, Jumat (3/5/2024).

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional ini mengatakan, popularitas politik sangat menentukan untuk kemenangan di Pilkada. Sebab itu, ia memandang siapa pendamping mereka sangatlah menentukan kemenangan.

"Kekuatannya nanti bagaimana mereka antara Moch. Maesyal Rasyid atau Mad Romli ada di pendamping. Pendampingnya inilah yang saya kira menentukan. Juga mesin partai politik itu juga jangan sampai salah," tuturnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Laporkan Pria Berinisial HM ke Polda Metro Jaya

BACA JUGA:Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail Distribusikan Sapi Sebanyak 23 Ekor untuk Kurban

Dari jajak pendapatnya, dari semua tokoh yang ada hanya Mad Romli dan Maesyal Rasyid berpeluang maju di Pilkada 2024 nanti. Keduanya, dinilai paling teratas dalam bursa calon Bupati Tangerang.

"Berdasarkan survei-survei yang beredar, tokoh-tokoh yang berpeluang maju di Pilkada November mendatang kalau saya lihat dua tokoh inilah yang berada di urutan paling atas," tandasnya.

Dari semua tokoh yang ada seperti Kholid Ismail, Intan Nurul Hikmah, Mukhlis, Cak Nawa, dan Zulkarnaen, hanya Kholid ismail yang dianggap memiliki nilai di atas dan potensi besar untuk mendampingi antara dua tokoh besar tersebut.

"Ketua DPRD, Kholid Ismail ini kan kebanyakan berada di atas urutan ketiga atau keempat dari semua tokoh yang ada. Ini tokoh yang potensial untuk mendampingi Mad Romli atau Sekretaris Daerah, Moch Maesyal Rasyid," katanya.

"Kalau saya lihat dari komunikasi politik memang masih panjang dan dinamika politik ini terus berjalan," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: