Begini Persiapan Kabupaten Tangerang Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi Banten ke-20

Begini Persiapan Kabupaten Tangerang Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi Banten ke-20

MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang Pencarian Bibit, Pembinaan Sekaligus Pembentukan Insan Yang Qurani Dalam Rangka Mewujudkan Kabupaten Tangerang Yang Religius--

Melihat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Banten ke-20 di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang bakal menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Banten ke-20 yang akan berlangsung pada Juli 2023 mendatang.

Pemkab melalui LPTQ Kabupaten Tangerang tengah melakukan persiapan guna menyukseskan kompetisi Al -Qur'an para qori dan qoriah se-Provinsi Banten itu.

Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan, melalui usulan Bupati Kabupaten Tangerang telah disetujui oleh Pemprov menjadi tuan rumah MTQ ke-20.

Dia pun meminta seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dapat menjadi tuan rumah yang baik serta menyukseskan MTQ tingkat Provinsi Banten ke-20 itu.

BACA JUGA:Daftar Nama Cawapres yang Cocok Dampingi Anies, Ganjar dan Prabowo di Pemilu 2024

"Kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan menghargai, menghormati tamu-tamu kita dari seluruh Provinsi Banten," kata Sekda saat membuka kegiatan pembinaan kafilah tahap III di Hotel Lemo Tangerang, dikutip Minggu 27 Mei 2023.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Tangerang, Jariri menuturkan bahwa terkait kegiatan pembinaan tahap III akan dilaksanakan selama 2 hari.

Kata dia, pembinaan kepada para kafilah itu sekaligus persiapN panitia lokal MTQ Provinsi Banten ke-20 di Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah, Kabupaten Tangerang tahun ini ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-20 Tingkat Provinsi Banten," ucapnya.

BACA JUGA:Kupas Tuntas Yamaha RX King 2023: Harga, Spesifikasi hingga Kecanggihan Fitur yang Disematkan

"Yang Insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 30 Juli 2023," sambungnya.

Dia juga mengatakan segala bentuk persiapan panitia lokal terus dilakukan dan dimatangkan.

"Dukungan doa dan bantuan dari semua pihak dan para kepala KUA, sehingga MTQ tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang dapat berjalan lancar dan sukses," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: