Sekda Kabupaten Tangerang Minta Para CPNS Loyal Kepada Pimpinan

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Para CPNS Loyal Kepada Pimpinan

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid (kiri) Saat Memberikan Ceramah Umum Kepada Para CPNS-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Sebanyak 120 orang CPNS mendapatkan motivasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid. 

Motivasi diberikan sekda saat mengisi ceramah umum Latihan Dasar (Latsar) CPNS angkatan LX, LXI dan LXII di Gedung Diklat Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Provinsi Banten (BPSDM).

(BACA JUGA:Berharap BLT Tepat Sasaran, Giring Minta Seluruh Kader Lakukan Ini)

(BACA JUGA:Bjorka Bocorkan Data Pribadi Menteri yang Belum Vaksin Booster, Alvin Lie Beri Komentar Menohok)

Sekda meminta para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang agar terus loyal kepada pimpinan dan menjalankan tugas serta fungsinya sesuai aturan yang berlaku sebagai abdi negara, sekaligus juga abdi masyarakat.

"Sebagai ASN harus loyal terhadap pimpinan, karena kebijakan yang diambil semata-mata bermuara untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang," ucap Sekda di depan peserta Latsar, dikutip Senin 12 September 2022. 

Pria yang akrab disapa, Rudi Maesyal itu pun berbagi pengalaman ketika dirinya awal merintis karir sebagai honorer pada tahun 1983, dengan honor yang seadanya dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan arahan perintah pimpinan.

"Dulu saya bekerja merintis karir dari bawah sebagai honorer tahun 1983. Perintah pimpinan harus siap kita jalankan, baik itu tugas dan fungsi maupun melayani masyarakat di luar jam kerja," tuturnya

(BACA JUGA:Air Kali Cilampe di Tangerang Meluap Usai Diguyur Hujan Seharian, Puluhan Rumah Dikepung Banjir)

(BACA JUGA:KPU Kabupaten Tangerang Temukan Data Ganda Keanggotaan Parpol)

Sekda pun berharap para CPNS senantiasa siap menghadapi dinamika birokrasi dan menjaga etika dalam melakukan tugasnya.

Menurut dia, seorang PNS harus cakap dalam menghadapi semua permasalahan dimanapun mereka ditempatkan.

"Sebagai PNS harus peka terhadap kondisi dan harus bijak menggunakan media sosial. Semua terbuka, dinilai oleh publik," pesan Sekda.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Banten (BPSDM) menambahkan saat ini sebanyak kurang lebih 809 orang CPNS dari Kabupaten Tangerang yang akan mengikuti Latihan Dasar CPNS secara bertahap. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: