Pendakwah Cantik yang Dirujak Netizan Gegara Sindir Rhoma Irama, Ini Profil Ning Umi Laila

Pendakwah Cantik yang Dirujak Netizan Gegara Sindir Rhoma Irama, Ini Profil Ning Umi Laila

Pendakwah Ning Umi Laila.-FIN/Tangkapan layar-

FIN.CO.ID - Seorang pendakwah muda asal Surabaya, Jawa Timur, bernama Ning Umi Laila viral di media sosial TikTok. Bahkan, Ning Umi juga dirujak netizen di TikTok.

Ning Umi viral lantaran dalam ceramahnya menyindir Raja Dangdut Rhoma Irama. Ning Umi menyindir soal anaknya Rhoma Irama yakni Ridho yang terjerat kasus narkoba.

BACA JUGA:

"Ada orang yang gembor-gembor jangan narkoba, jangan pakai sabu-sabu. Tapi ternyata anaknya juga terkena narkoba. Siapa Bu? Tahu tidak? Rhoma Irama," kata Ning Umi Laila dalam ceramahnya yang dikutip dari akun TikTok Sedih Rian Ahyadi, Jumat 12 April 2024.

Dia mengatakan, Rhoma Irama kecolongan terkait dengan sikap Ridho tersebut. "Ojo narkoba, ojo mendem. Tapi ternyata kecolongan, karena anaknya kena narkoba," katanya.

Padahal, kata dia, isi lagu Rhoma itu bagus dan cakep-cakep. Tapi, dia menyebut, Rhoma kecolongan karena anaknya, Rhido Rhoma sebagai pemakai narkoba.

"Padahal isi lagunya apik-apik, sae-sae," ujarnya.

Alhasil, Nenk Umi Laila langsung dirujak netizen. "Ini contoh berilmu tapi tak beradab! Ini masuk bukan ceramah Lg. Tapi lebih ke ghibah," tulis Ly*** dalam kolom komentar.

"Kenapa ceramah bahasnya Rhoma Irama ya? Itu acara apa?" kata akun @fik***

Meski demikian, ada juga yang mendukung ceramah Neng Umi Laila. "Tetap suport Neng Umi Laila," tulis bin_***

Lalu siapa Ning Umi Laila?

Ning Umi Laila merupakan pendakwah wanita asal Kenjeran Surabaya. Wanita itu merupakan kelahiran 8 Agustus 2000 dan kini 24 tahun.

Ning Umi Laila merupakan jebolan Komunikasi Penyiaran Islan (KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Dia adalah putri sulung dari pasangan Almarhum Edy Rahmatullah (Kiai Granat) dan Sulastri.

Wanita yang memiliki nama lengkap Ummi Lailatul Rahma Hadi ini juga meneruskan kiprah sang ayah sebagai mubaligh atau pendakwah. Kiprah Ning Umi Laila kian tenar setelah mengisi salah satu program tv swasta sebagai pendakwah selama Ramadan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: