Prabowo Daftar di KPU Selasa 24 Oktober

Prabowo Daftar di KPU Selasa 24 Oktober

Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Golkar--

FIN.CO.ID- Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya dijadwalkan melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa 24 Oktober 2023.

Kabar tersebut disampaikan oleh juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak.

"Prabowo dengan pasangannya akan mendaftarkan diri pada Selasa paling lambat," kata dia saat Deklarasi Posko Nasional Prabowo di Jakarta, Minggu 22 Oktober 2023.

Dahnil mengatakan, pada hari ini Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertemu melakukan pembahasan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

BACA JUGA:

"Dalam rapat itu wajar terjadi silang pendapat dan hasilnya nanti akan diputuskan bersama siapa nama tersebut," katanya.

Kemudian Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan di sana akan diumumkan secara resmi siapa pendamping Prabowo.

"Untuk kapan Rapimnas nanti akan dibahas bersama," kata dia

Menurut Dahnil biarlah Prabowo Subianto yang mengumumkan siapa yang akan mendampingi dirinya di Pemilu Presiden 2024.

"Sekarang ada beberapa nama yang muncul dan semua berpeluang, baik itu Gibran Rakabuming yang diusulkan Golkar maupun calon lainnya," kata dia. 

BACA JUGA:

Gibran Diusung oleh Golkar sebagai Cawapres Prabowo


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) menyerahkan surat keputusan Rapimnas ke-2 Partai Golkar kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (2-ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan-

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar menyetujui untuk mengusung dan mengusulkan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sabtu 21 Oktober 2023.

Keputusan itu dibacakan langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di hadapan Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: