Tes Urine Negatif, Bagaimana Hasil Tes Alkohol Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim? Ini Penjelasan Polisi

Tes Urine Negatif, Bagaimana Hasil Tes Alkohol Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim? Ini Penjelasan Polisi

Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Perdanakusuma Utama, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.-FIN/Disway Group/Rafi Adhi Pratama-

FIN.CO.ID - Polisi telah mengungkap hasil tes urine sopir truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Perdanakusuma. Lalu bagaimana dengan hasil tes alkohol? 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya masih terus mendalami kasus kecelakaan beruntun di GT tol Halim Perdanakusuma.

Dikatakannya pihaknya telah melakukan tes urine terhadap sopir truk penyebab kecelakaan. Hasil tes urine menyebut sopir truk negatif narkoba.

"Sudah hasilnya negatif. Negatif konsumsi narkoba," katanya kepada awak media, Rabu 27 Maret 2024.

Meski demikian, Kombes Latif menyebut pihaknya melanjutkan dengan melakukan pemeriksaan alkohol. 

"Alkoholnya lagi dicek. Kalau amfetamin negatif," ucapnya.

Sebelumnya, sopir truk yang diduga sebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim Perdanakusuma disebut ngebut-ngebutan.

Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Hasby mengatakan pihaknya tengah mendalami kenapa sopir itu berkendara ugal-ugalan.

BACA JUGA:

"Sementara masih kita dalami, karena yang bersangkutan sementara kita amankan," katanya kepada awak media, Rabu 27 Maret 2024.

"Karena dari awal dia sudah ngebut dan sampai nabrak dua kendaraan sebelumnya. Dan sampai akhirnya dia kita tahan," imbuhnya.

Kemudian pihaknya telah mengetest urine kepada sopir itu.

"Kita juga melakukan cek urine kepada yang terduga tersangka tersebut untuk menangani lebih spesifik," terangnya.

"Untuk terduga tersangka sudah kita amankan juga," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: