Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama Libatkan 7 Kendaraan, 2 Orang Dilarikan ke RS Polri

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama Libatkan 7 Kendaraan, 2 Orang Dilarikan ke RS Polri

Truk terbalik usai menabrak sejumlah mobil di Gerbang Tol Halim Utama.-FIN/Tangkapan layar IG fakta.jakarta-

FIN.CO.ID - Senior General Manager Jasa Marga Widyatmiko Nursejati mengatakan, kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama diduga disebabkan oleh truk kuning yang dikendarai oleh MI (18). Pasalnya, kata dia, truk engkel yang datang dari Jatiwaringin itu dikendarai secara ugal-ugalan.

"Diduga berkendara secara ugal-ugalan. Kendaraan truk engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama, kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring," tuturnya dalam keterangan, Rabu 27 Maret 2024.

BACA JUGA:

Widyatmiko mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan tujuh kendaraan. Sementara untuk 2 orang alami luka ringan kini telah dibawa ke RS Polri.

"Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan, tidak ada korban jiwa namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri untuk penanganan luka. Seluruh kendaaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan," paparnya.

Imbas dari kecelakaan tersebut, kata dia, Jasa Marga terpaksa menutup sementara tiga gardu Tol Halim Utama dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi.

"Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau mengalihkan rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi Lalu Lintas," serunya.

Sebelumnya, sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024. Kecelakaan terjadi dari arah Bekasi menuju Tol Dalam Kota.

"Telah terjadi kecelakaan beruntun di depan gate Tol Halim dari arah Bekasi ke Tol Dalam Kota," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama kepada wartawan, Selasa 27 Maret 2024.

Dia mengatakan, kejadian berawal ketika truk berwarna kuning yang muatannya melebihi kapasitas menabrak Mobil Brio.

"Bermula kendaraan kendaraan truk kuning BG 8420 VB pengemudi aatas nama MI (18) melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio pelat B 2780 TYB dan Xpander hitam E 1505 MR sebelum gerbang tol 300 meter," terangnya.

Kemudian truk itu malah menancap gasnya. Namun malah menabrak mobil lagi jenis pikap.

"Selanjutnya truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Xpander lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil isuzu pikap Z 8445 AH sampai terpental ke gardu 5," katanya.

"Kemudian menabrak mobil Hyundai putih B 1061 SPW selanjut berturut-turut menabrak mobil Box putih D 8633 YR dan truk kuning terbalik," sambungnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: