Soal Pilgub DKI, PKS Masih Cari Sosok yang Tepat: Bukan Soal Kader atau Non Kader

Soal Pilgub DKI, PKS Masih Cari Sosok yang Tepat: Bukan Soal Kader atau Non Kader

Bendera PKS -Arif/PKS Foto-

FIN.CO.ID- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini masih mencari sosok yang tepat untuk diusung pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada November 2024 nanti. 

Politikus PKS, Khoirudin, menegaskan bahwa dalam mencari calon gubernur (Cagub) yang ideal untuk DKI Jakarta, yang utama adalah kesesuaian visi dan komitmen dengan partai, bukan sekadar status sebagai kader atau non-kader.

"Ada dong (Nama Cagub) buat kita bukan soal kader atau non-kader, dia bisa gak jalanin Parpol itu aja silakan," ungkapnya kepada wartawan pada Jumat, 15 Maret 2024.

Khoirudin menjelaskan bahwa proses pemilihan calon masih dalam tahap pendalaman, dengan kunjungan kepada berbagai tokoh nasional yang memiliki visi besar untuk Jakarta.

BACA JUGA:

"Sekarang masih pendalaman tokoh-tokoh nasional masih kami kunjungi semua. Tokoh-tokoh besar punya visi besar untuk seluruh warga Jakarta ya sedang kita komunikasikan," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS ini. 

Selain itu, Khoirudin juga menyatakan bahwa hubungan antara PKS, PKB, dan NasDem semakin akrab. 

Ketika ditanya apakah koalisi perubahan akan terbentuk kembali di DKI, Khoirudin mengaku, "Searah lah insyaallah," katanya

Namun, dia menegaskan bahwa keputusan final terkait calon yang akan diusung oleh masing-masing partai akan diambil setelah pengumuman hasil hitung manual.

"Sudah, sudah ada nama-nama dimunculkan tapi nanti setelah pengumuman hitung manual baru kita sampaikan," ucapnya.

BACA JUGA:

PKS, Nasdem dan PKB Sepakat Pertahankan Koalisi Perubahan

Partai Nasional Demokrasi (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sepakat untuk mempertahankan koalisi perubahan sampai ke Pilkada November 2024 nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Partai NasDem, Hermawi Taslim pada saat jumpa pers di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat 15 Maret 2024.

"Malam ini sebenarnya ingin menunjukkan kepada publik, kami sungguh-sungguh berusaha untuk terus mempertahankan koalisi ini sampai pilkada," ungkap Hermawi Taslim.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: