Ini Dompet DeFi Terbaik untuk Lindungi Aset Crypto

Ini Dompet DeFi Terbaik untuk Lindungi Aset Crypto

Dompet DeFi--

FIN.CO.ID- Perkembangan teknologi telah mempermudah manusia dalam beraktivitas begitu juga dalam dunia investasi dan trading, kini crypto telah berkembang pesat sehingga menciptakan banyak aset digital. Namun bagi investor pemula hal ini tentu membuat bingung.

Apalagi sebelumnya di informasikan akibat kebangkrutan FTX menjadi pengingat yang kuat bagi kita semua bahwa menyimpan aset crypto di bursa berarti Not Your key not your crypto merupakan ungkapan yang mengekspresikan keyakinan bahwa investor tidak dapat memastikan kepemilikan crypto mereka kecuali jika disimpan dalam dompet dengan kunci yang dimiliki secara pribadi.

BACA JUGA:

Artinya sebagai investor kamu harus mencari DeFi wallet yang terbaik untuk menyimpan aset digital. 

Sekarang ini banyak aplikasi bitcoin atau crypto yang memberikan fitur yang memfasilitasi DeFi wallet agar aset kamu tetap aman dan terjaga.

Sebagian besar dari kita sering menyimpan aset di pasar saham, padahal seharusnya tidak kamu lakukan. Jadi, hal ini adalah tentang menjaga apa yang sudah menjadi milik kamu. 

Alangkah baiknya jika keuntungan investasi atau trading kamu disimpan dalam wallet pribadi yang terdesentralisasi (non custodian)

Jika kamu masih bingung mencari dompet crypto yang terdesentralisasi maka ada beberapa wallet terbaik yang mampu memberikan keamanan kepada para penggunanya, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi aset crypto yang kamu miliki hilang. 

Sebelum itu, mari kita simak bersama penjelasan tentang wallet non-custodial di bawah ini.

BACA JUGA:

Apa yang dimaksud dengan DeFi wallet.  Semua wallet non-custodial memiliki sifat terdesentralisasi dan fitur yang serupa, seperti:

● Non-kustodian mengacu pada fakta 

bahwa mereka tidak memiliki kendali atas uang dan kunci, dan sebagai pemilik, maka kamu yang akan mengendalikannya.

● Penyedia/pengembang dompet tidak dapat mengakses kunci dompet kamu. Hanya kamu yang memiliki akses dengan menggunakan seed phrase (frasa yang dapat digunakan untuk mengakses dompet crypto).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: