Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Diminta Segera Pindah ke Lokasi Sementara

Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Diminta Segera Pindah ke Lokasi Sementara

Pemkot Tangerang telah menyediakan tempat sementara yang lebih layak dan representatif bagi para pedagang--

Sementara itu Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menegaskan bahwa lokasi penampungan sementara yang berada di Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan sudah siap ditempati. Air dan listrik yang diminta oleh para pedagang juga sudah disediakan.

"Kini, dua lokasi relokasi baru ialah Pasar Mambo dan Anyar Selatan yang juga sudah siap untuk dihuni dengan para pedagang Pasar Anyar Tangerang. Secara fisik sudah siap tinggal masuk saja pedagangnya," ungkap Titien, saat ditemui di Pasar Anyar, Senin (11/3/24). 

Ia pun menjelaskan, Pasar Mambo telah dibangun 136 tenda atau lapak dan Pasar Anyar Selatan juga telah dibangun 294 tenda atau lapak. 

"Keduanya, sudah siap seratus persen. Baik itu tenda atau lapaknya, yang dibangun cukup semi permanen dengan besi dan pembatas kayu, aliran listriknya, kebutuhan airnya, toiletnya semua juga sudah siap. Pedagang tinggal pindah saja," kata Titien. 

Sebagai informasi, pemerintah kota Tangerang untuk memfasilitasi pedagang Pasar Anyar yang akan direvitalisasi juga telah menyiapkan beberapa lokasi alternatif antara lain Plaza Shinta dan Mall Metropolis. 

Namun karena pedagang ingin tetap berjualan di lokasi yang tidak jauh dari Pasar Anyar, pemkot pun mengizinkan untuk pindah sementara ke Pasar Mambo dan Anyar selatan sesuai permintaan pedagang. 

Dan sampai saat ini kedua lokasi tersebut juga sudah siap, sehingga tinggal menunggu kemauan pedagang untuk pindah ke lokasi yang sesuai dengan permintaan para pedagang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: