Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Diminta Segera Pindah ke Lokasi Sementara

Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Diminta Segera Pindah ke Lokasi Sementara

Pemkot Tangerang telah menyediakan tempat sementara yang lebih layak dan representatif bagi para pedagang--

fin.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggencarkan sosialisasi kepada para pedagang Pasar Anyar, termasuk pedagang kaki lima (PKL), untuk segera pindah ke lokasi sementara yang telah disediakan. 

Hal ini dilakukan sesuai dengan permintaan para pedagang yang menginginkan relokasi yang tidak jauh dari Pasar Anyar selama revitalisasi dilakukan.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menyampaikan, Pemkot Tangerang telah menyediakan tempat sementara yang lebih layak dan representatif bagi para pedagang, yaitu Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan. 

"Lokasi baru ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan pendapatan para pedagang,” ujar Herman, usai menggelar Apel Sosialisasi Relokasi Pedagang, Senin 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang yang Sudah Direlokasi Minta Pedagang Lainnya Segera Pindah

Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), serta unsur terkait lainnya akan terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang Pasar Anyar. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas mengenai lokasi baru, fasilitas yang telah tersedia, dan batas waktu pemindahan.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang, baik melalui surat pemberitahuan, spanduk, maupun dialog langsung,” kata Herman.

Herman mengimbau kepada para pedagang untuk segera pindah ke lokasi baru yang telah disediakan. 

BACA JUGA:Pemkot Tangerang dan Pedagang Sepakat Soal Relokasi Pasar Anyar

Batas waktu pemindahan pedagang ke Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan yaitu 11 Maret 2024. 

“Seharusnya hari ini sudah pada pindah, namun karena masih banyak yang belum pindah, kita kasih waktu dua hari setelah hari ini, semua harus sudah dikosongkan. Apabila masih ada pedagang yang tidak mau pindah setelah batas waktu yang ditentukan, maka akan dilakukan pembongkaran dan pemagaran langsung,” jelasnya.

Ia berharap, para pedagang dan seluruh pihak untuk terus mendukung upaya Pemkot Tangerang dalam menata dan membenahi Pasar Anyar.  

“Kami berharap dengan kerja sama dan kolaborasi, kita dapat mewujudkan Pasar anyar yang lebih layak dan lebih baik,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: