Begini Cara Satpol PP Kota Tangerang Cegah Kasus Gengster di Wilayahnya

Begini Cara Satpol PP Kota Tangerang Cegah Kasus Gengster di Wilayahnya

Personel Satpol PP Kota Tangerang Melakukan Patroli Dengan Sepeda Motor --Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Satpol PP Kota Tangerang kembali meningkatkan ketertiban dan keamanan sebagai antisipasi kasus gangster yang belakangan kembali terjadi di daerah itu.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506 Tangerang akan memasifkan patroli gabungan, terlebih di waktu malam.

Patroli akan ditingkatkan, terlebih untuk yang cipta kondisi penanganan pengamanan. 

"Selain itu, menempuh jalur pendekatan terhadap masyarakat juga dilakukan jajaran Satpol PP Kota Tangerang," kata dia Senin 6 Mei 2024.
BACA JUGA:Arief Nyatakan Siap Maju di Pilgub Banten, Warganet: Trah Dinasti Auto Ketar Ketir!

BACA JUGA:Pra PPDB SD Kota Tangerang 2024 Dimulai, Begini Cara Daftar dan Kelengkapan Dokumennya

Ia juga mengatakan, setiap harinya juga diaktifkan shift tiga mulai pukul 22.00 wib hingga 06.00 wib. Guna melakukan patroli rutin di jam-jam rawan dan lokasi-lokasi yang dinilai rawan tindak kriminal.

Selain itu, kata Wawan, Satpol PP Kota Tangerang rutin door to door ke sekolah-sekolah di Kota Tangerang. Ekstra keras mengedukasi para pelajar agar tidak sampai terjerumus ke dalam persoalan gangster dan kenakalan remaja.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Apresiasi Pedagang Pasar Anyar Rapikan Dagangan di Tempat Relokasi

BACA JUGA:Buruan Daftar! Kuota Bansos Beasiswa Perguruan Tinggi Kota Tangerang Masih Tersedia

“Dalam hal ini, Satpol PP Kota Tangerang menyosialisasikan macam-macam kenakalan remaja serta konsekuensi sanksi hukumnya. Seperti gangster, kebut-kebutan di jalan raya, tawuran, bullying hingga penyalahgunaan narkoba,” katanya. 

Di sekolah, Satpol PP juga membentuk Pelajar Mitra Praja dan juga Saka Praja Wibawa Kepramukaan sebagai corong edukasi ke masyarakat khususnya remaja yang lebih luas lagi.

"Bagaimana mereka ikut mengedukasi dan berani melaporkan ke Satpol PP atau pihak berwajib lainnya saat menemukan tindakan kriminal," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: