Pasar Rawa Jabon di Meruya Utara Diserbu Warga Jelang Ramadan

Pasar Rawa Jabon di Meruya Utara Diserbu Warga Jelang Ramadan

Animo masyarakat untuk menyambut bulan Ramadan sudah terasa di Pasar Rawa Jabon, Meruya Utara, Jakarta Barat, Senin 11 Maret 2024.-FIN: Candra Pratama/Disway Group-

FIN.CO.ID - Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadan pada Selasa 12 Maret 2024. Animo masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh berkah itu sudah terasa di Pasar Rawa Jabon, Meruya Utara, Jakarta Barat.

Pasalnya, di pasar tersebut ketersediaan barang atau bahan mulai menipis. Walaupun kondisi cuaca di Meruya diselimuti awan tebal, tetapi tidak membuat antusias warga menjadi turun.

BACA JUGA:

"Haduh, ramai banget. Gak kaya biasanya. Sudah gitu stok barangnya pada kosong," ujar Solekha salah seorang pengunjung di Pasar Rawa Jabon, Senin 11 Maret 2024

Menurutnya, saat menjelang Ramadan tahun kemarin tidak sampai ramai seperti ini. Anehnya stok di pasar tersebut sangat cepat ludes diserbu pembeli.

"Waduh saya bingung, orang-orang pada ke pasar jam berapa ya? Padahal tadi pagi ujan, tapi ini barangnya sudah pada habis," katanya.

Pantauan FIN.CO.ID Disway Group, pedagang ayam dan daging sangat padat. Bahkan sampai penjualnya pun tak terlihat karena dikerumuni oleh pembeli. "Bang, ayam yang ini berapa?" tanya seorang pembeli.

Kemudian pembeli tersebut nampak sedang menawar. Tak lama berselang, ibu-ibu berkerudung biru itu langsung bergegas pergi meninggalkan pedagang ayam tersebut.

Saat dihampiri, pedagang ayam itu bernama Min. Atau sapaan akrabnya Pakde Min. Benar saja, harga ayam melonjak. Ternyata faktor tersebut yang membuat ibu-ibu tadi pergi. 

"Ini ayam yang gede ukuran sekitar 1 kilo saya jual Rp70.000, sedangkan ukuran yang kecil kurang lebih 9 ons seharga Rp35.000," terang Pakde Min.

Sebelum Ramadan harga ayam di Pasar Rawa Jabon bisa dibilang normal. Ayam ukuran besar Rp40.000 sedangkan yang ukuran kecil kisaran Rp30.000. 

"Nah, kalau yang dada fillet 1 kilo Rp60.000. Sebelumnya tuh Rp45.000," ujarnya.

Pasar Jabon merupakan pasar tradisional yang terletak di Kavling DKI 53 RW 10, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Luasnya kurang lebih 1 Hektar.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: